Sumberrejo Launching Senam Etnik Ratu

Budi Hartono | Fajar Sumatera

KOTAAGUNG – Pemerintah Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Tanggamus, launching Senam Etnik Ratu (SET) di halaman kantor kecamatan setempat, Jumat (11/10).

Senam yang diprakarsai oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani ini diikuti oleh 63 peserta asal dari 13 pekon yang ada di Kecamatan Sumberrejo. Turut pula hadir dalam kegiatan tersebut TP-PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi’i.

Dalam sambutannya, istri dari Wakil Bupati Tanggamus tersebut mengatakan, bahwasanya Senam Etnik Ratu ini sendiri merupakan sebuah inovasi dari Bupati dari Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini. Dan memang saat ini SET sendiri tengah gencar disosialisasikan diseluruh penjuru kabupaten ini.

“Kedepannya, diharapkan bisa menjadi kegiatan rutin kita untuk terus melaksanakan senam ini. Karena banyak manfaat bagi kesehatan jasmani maupun rohani,” kata Sri.

Sementara itu Camat Sumberrejo Mujiono mengatakan, senam ini diikuti oleh 13 pekon dimana pekon tersebut mengirim perwakilannya sebanyak 5 (Lima) orang, yang nantinya perwakilan tersebut akan kembali mengajarkan senam etnik ratu ini kepada warganya di pekon masing masing. Dengan demikian penyebaran senam ratu bisa termaksimalkan.

“Senam ratu ini akan menjadi agenda rutin kami di setiap hari jumat. Sebelum disebarkan keseluruh pekon yang ada di kecamatan ini. Kita terlebih dahulu melatih para peserta perwakilan dari pekon untuk menjadi seorang trainer (pelatih) atau kita sebut Training Of Trainer (TOT). Setelah dirasa cukup maksimal barulah dilanjutkan kepekon masing masing,” ujar Mujiono.(BDI/YSF)

Senam Etnik Ratu Sumberrejo

Posting Terkait