Suntana Perbaiki Citra Polri

Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs Suntana, M.Si menggelar kunjungan kerja di Markas Polres Lampung Barat.

LIWA, FS – Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs Suntana, M.Si menggelar kunjungan kerja (kunker) di Markas Polres Lampung Barat (Lambar), Jumat (9/2/2018). Misinya, memperbaiki citra Polri.

Kapolda memberikan motivasi kepada jajaran dan anggota agar dapat bertindak lebih baik lagi, sekaligus meneruskan apa yang menjadi atensi Kapolri salah satunya yakni memperbaiki citra Polri. “Dengan memperbaiki kultur yang kurang baik untuk menjadi lebih baik lagi,” kata dia.

Sementara itu, dalam sambutanya Bupati Lambar Parosil Mabsus berharap dengan adanya kunjungan kerja dan silaturahmi itu akan semakin mempererat koordinasi dan kerjasama dalam membangun daerah.

“Kemudian  kondisi keamanan dan ketertiban umum masyarakat Lambar  saat ini cukup kondusif. Tentu saja, hal tersebut berkat koordinasi dan antisipasi yang baik dari seluruh aparat, baik jajaran kepolisian sendiri, maupun dari jajaran TNI kita,” kata bupati.

Kondisi yang kondusif tersebut dapat dirasakan dengan rendahnya jumlah kejadian-kejadian dan gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat. mudah-mudahan kondisi seperti ini dapat terus terbina dengan baik dan lancar.

Lambar merupakan salah satu kabupaten dari 15 wilayah di Lampung yang dibentuk berdasarkan UU No. 6/1991 tertanggal 16 Juli 1991 dan diundangkan pada 16 Agustus 1991.

Lambar memiliki luas 2.141,57 Km2 Atau 6,05 persen dari luas Lampung, dengan mata pencaharian pokok sebagian besar penduduknya sebagai petani. Memiliki 15 kecamatan dan 136 pekon.

Pada bidang perekonomian, kondisi perekonomian didominasi sektor primer, dimana sektor pertanian merupakan sektor unggulan yang merupakan menyerap tenaga kerja sebesar 79,79 persen dibandingkan sektor lainnya.

Kerja sama antara pemerintah dengan pihak kepolisian selama ini sudah berjalan dengan baik. Dengan adanya kunjungan kapolda itu akan membuat hubungan ke depannya akan lebih baik.

Juga dapat menggugah kesadaran masyarakat dalam hal menjaga persatuan dan kesatuan demi keamanan dan kenyamanan NKRI khususnya wilayah Lambar.

Turut dalam penyambuatan Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto, Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom, Bupati Pesisir Barat Dr. Agus Istiqlal, SH, MH., Unsur Forkompinda, Kepala OPD Lambar, Muspida serta Potmas.(Fb)

372 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

citra polri

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan