Survei Rakata Institute: Ridho Ficardo Unggul di Pilgub Lampung

Ridho Ficardo Unggul

Rakata Institute.

BANDAR LAMPUNG – Popularitas petahana bakal calon gubernur (bacagub) Lampung menjadi yang tertinggi, mencapai 94 persen, ketimbang kandidat lainnya yang ingin maju pada pilgub 2018 mendatang.

“Posisi kedua ditempati oleh Mustafa dengan 79 persen. Posisi ketiga Herman HN dengan 78,75 persen dan urutan keempat ditempati oleh Arinal Djunaidi 78 persen,” kata Direktur Eksekutif Rakata Institute Eko Kuswanto di D’MC Coffee, Senin (11/12/2017).

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina di Monas, AS Peringatkan Warganya

Hal ini berdasarkan survei dari Rakata Institute pada 30 November-4 Desember lalu dengan memakai metode penarikan sample secara acak berstrata dan melibatkan 400 koresponden dari populasi pemilih yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di KPU Lampung melalui wawancara secara tatap muka.

“Survei ini memiliki tingkat kepercayaan mencapai 95 persen dan toleransi kesalahan (Margin of error) sebesar lima persen,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Targetkan Pelabuhan Sebalang Beroperasi 2018

Sosok M Ridho Ficardo sebagai gubernur termuda se-Indonesia ini sangat dikenal di seluruh elemen masyarakat se-Bumi Ruwa Jurai ketimbang kandidat bacagub lainnya.

“Hasil survei ini realitas kerja tim di lapangan sehingga hasil ini untuk menjadikan cagub yang hasilnya kurang baik untuk ditingkatkan lagi. Sementara yang sudah bagus untuk dipertahankan lagi,” pungkasnya. (TM)

Rakata Institute Terkini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    1. author

      […] Survei Rakata Institute: Ridho Ficardo Unggul di Pilgub Lampung […]

    Tinggalkan pesan