Tabrak Pohon, Ambulance Dinkes Kota Metro Terperosok ke Parit

Rolan | Fajar Sumatera

METRO – Pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur Senin (2/12), diwarnai insiden menegangkan.

Kendaraan ambulance milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro terperosok ke parit.

Dari pantauan media, sebelum terperosok, minibus bernomor Polisi BE 9889 FZ  tersebut menabrak pohon lalu masuk kedalam parit yang ada dibelakangnya.

Baca Juga:  Pemprov Hibahkan Ambulance ke RS DKT

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi, kejadian sekira pukul 10.30 WIB tersebut

Salah seorang warga yang turut membantu evakuasi mobil menduga mobil masuk ke parit lantaran rem tangan yang belum difungsikan oleh pengemudi.

“Kalo denger tadi sih katanya rem tangannya belum ditarik mas. Makanya begitu di parkir mobil langsung mundur dan masuk selokan,” ujar Dendi (28) warga yang ikut membantu evakuasi mobil tersebut.

Baca Juga:  BRI Hibah Satu Unit Ambulan ke RSDKT

Ia menceritakan, evakuasi mobil tersebut dibantu oleh sejumlah warga dan petugas Pol-PP yang sedang mengamankan lokasi. Dendi juga mengungkapkan bahwa terdapat lecet dan penyok di body belakang ambulance tersebut.

“Tadi spontan saja bantu mas, tadi ada beberapa anggota dari Satpol-PP juga, dan ada warga disekitar lokasi juga yang bantu. Cuma sebentar kok, terus mobil bisa naik lagi ke lapangan,” tandasnya.

Baca Juga:  BRI Hibah Satu Unit Ambulan ke RSDKT

Diketahui, mobil ambulance tersebut disiagakan Pemerintah Kota Metro untuk melakukan tidakan medis bila terdapat hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan hari Disabilitas International tahun 2019. (ROLAN)

ambulance Hari Disabilitas Internasional. Dinkes Metro

Posting Terkait