Tahun Ini Pariwisata Jadi Andalan Investasi Lampung

Dalami Pemasaran Wisata Lampung, Gubernur Ridho Undang Hermawan Kertajaya

Gubernur Ridho Ficardo bersama Bapak Marketing Indonesia, Herman Kartajaya, di acara Seminar Strategi Promosi Pariwisata Lampung di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Senin (18/12/2017). Foto: Ist

BANDARLAMPUNG—Pemerintah Provinsi Lampung terus menggenjot sasaran investasi baik asing maupun investor dalam negeri dengan berbagai cara. Selain mempermudah izin investasi, Pemprov Lampung juga gencar melakukan promosi potensi Lampung hingga ke mancanegara khususnya bidang pariwisata.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Dorong Industri Pariwisata Pesisir Lewat Tol Laut

Upaya tersebut telah terbukti membuahkan hasil positif dimana pada 2017 lalu, nilai investasi yang masuk ke Lampung melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp5,2 triliun.

“Tahun lalu tercapai Rp7,2 triliun dari target Rp5,2 triliun. Tahun 2018 ini kita optimistis bisa meningkat hingga 20 persen atau sebesar Rp1 triliun,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung Intizam.

Baca Juga:  Pariwisata Lampung Program Strategis Ridho-Bakhtiar

Secara angka, besaran target investasi yang ditetapkan tahun ini dari seluruh sektor mencapai Rp6,3 triliun. Target ini naik tahun lalu sebesar Rp5,2 triliun.

Sebagai gambaran, tahun lalu, sektor energi yakni geotermal di Kabupaten Tanggamus dan Pesawaran menjadi penyumbang terbesar investasi Lampung.

“Kalau tahun lalu banyak ke sektor energi.  Tapi tahun ini akan banyak dari sektor lainnya seperti sektor pariwisata, perhotelan dan makanan,” kata dia.

Baca Juga:  Promosikan Lampung, M Ridho Ficardo Bermain di Film Keira

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menilai, dipilihnya Lampung oleh investor lantaran memiliki potensi besar di berbagai sector terutama pariwisata dan infrastruktur.

“Investor memilih Lampung karena situasi kondusif, mudah mencari lahan, kemudahan perizinan, dan dampak kehadiran Jalan Tol Trans Sumatera,” ujarnya.(*)

investasi lampung 2018 Pariwisata Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan