Tak Ada Akhlak, Ngaku Polisi Motor Tukang Fotocopy Dibawa Lari

Fajarsumatera.co.id-Berhati-hatilah terhadap seseorang yang baru kita kenal. Pasalnya, pemilik sebuah toko foto copy di Kawasan Rawa Laut, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung, menjadi korban dari aksi kejahatan yang diduga dilakukan oleh oknum kepolisian.

Peristiwa itu bermula saat pelaku yang datang ke toko foto copy milik korban, dengan mengenakan seragam atribut petugas kepolisian.

Pelaku awalnya menanyakan kepada korban perihal berkas foto copy milik pimpinannya. Namun, korban tidak mengetahui berkas foto copy yang ditanyakan oleh pelaku tersebut.

Pelaku kemudian berpura pura meminjam sepeda motor korban untuk menemui pimpinananya tersebut.

Korban yang tidak curiga dengan niat jahat pelaku, kemudian meminjamkan sepeda motor miliknya. Namun, hampir seharian ditunggu, pelaku yang mengaku sebagai petugas kepolisian itu tak kunjung datang mengembalikan sepeda motor bernomor polisi BE 3211 CY yang dipinjamnya.

Karena tak kunjung kembali, korban kemudian membuat laporan ke Mapolresta Bandar Lampung. Dalam laporannya korban juga menyertakan rekaman kamera pengawas CCTV, saat pelaku yang mengenakan seragam kepolisian membawa kabur sepeda motor miliknya tersebut.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana Zulkarnain, mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait laporan korban tersebut.

“Kami belum bisa menyimpulkan pasti jika pelaku merupakan anggota kepolisian aktif yang bertugas di fungsi dan kesatuan mana,” jelasnya, Rabu (20/1).

Hingga kini, pihaknya masih melakukan identifikasi terhadap pelaku, dengan berbekal rekaman kamera pengawas CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian.

Sementara akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian kehilangan sepeda motor miliknya yang dibawa kabur oleh pelaku.

 

Posting Terkait