Tak Punya Izin, Penjual Obat Keliling Diamankan

Tak Punya Izin, Penjual Obat Keliling Diamankan

Keenam sales diamankan saat berjualan di Pekon Tuguratu, Kecamatan Suoh, Lampung Barat pada Kamis (22/2/2018). Foto: Ist

LAMPUNG BARAT – KARENA tidak memiliki ijin dari pihak aparat setempat, enam penjual obat keliling terpaksa diamankan. Seperti yang terjadi di Pekon Tuguratu, Kecamatan Suoh, Lampung Barat (Lambar).

Enam sales penjual obat herbal diamankan petugas karena kedapatan berjualan obat tanpa surat izin pekon dan Dinas Kesehatan setempat.

Awalnya keenam orang tersebut datang dengan menjajakan obat herbal, tetapi beberapa warga curiga kemudian melaporkan ke aparat setempat. Bhabinkamtibmas Pekon Tuguratu, Bripka Sidik Harmoko, mengatakan keenam sales tersebut diamankan saat berjualan pada Kamis (22/2/2018).

“Para tersangka saat kami amankan sedang melakukan tindakan medis (cek gula darah, asam urat, dll) dengan menggunakan alat hand aqupoint di Pasar Pungkalan Timur. Setelah mendapat informasi dari warga lalu kami datangi dan kami amankan untuk dimintai keterangan,” kata Sidik.

Para penjual tersebut ternyata belum mendapat izin dari pekon dan Dinas Kesehatan.

Keenam orang yang diketuai Abdul Rahman itu mengaku menjual produk dari PT NDS yang bernama Meyer Centuri Corp dengan nomor BPOM 173 303 601.

“Tapi setelah kami telusuri ternyata keenam orang tersebut belum memiliki izin dari pihak pekon dan dinas kesehatan, makanya kami sepakat agar keenam orang ini bisa menghentikan aktifitasnya sebelum mendapat atau dikeluarkannya izin dari Dinas melalui UPT Puskesmas Suoh, jadi saat ini mereka masih mengurus surat izinnya,” katanya. (*/SC)

276 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Penjual Obat Keliling

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan