Taman Kupu-Kupu Gita Persada Suguhkan Relaksasi & Edukasi

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – Menikmati akhir pekan tak ada salahnya jika anda mencoba berwisata sekaligus edukasi di tempat ini. Selain dapat menikmati kesejukan, anda juga dapat mengetahui tumbuh kembangnya kupu kupu.

Ingin tau dimana tempatnya, Nah kali ini saya mengajak anda berkunjung dan menjelajahi taman kupu kupu Gita Persada yang beralamat di jalan wan abdurahman kota Bandarlampung.

Lokasi wisata yang tidak jauh dengan kota tersebut anda hanya menempuh  perjalanan sekitar 30 menit dari pusat kota Bandarlampung.

Dalam perjalan ke lokasi  anda akan disuguhi pemandangan jalan yang berkelok dan mananjak serta dihiasi pepohonan nan rindang.

Setelah sampai di gerbang masuk taman kupu kupu Gita Persada, anda harus membeli tiket masuk seharga Rp10 ribu untuk menjelajahi taman yang luasnya mencapai 5 hektare ini. Wah cukup terjangkau ya?

Di taman  ini, ada sekitar 185 spesies kupu kupu. Selain itu anda juga dapat mengetahui jenis langka dan dilingdungi seperti kupu kupu Raja Helena dan kupu kupu batik.

Karena kedua spesies tersebut jarang anda temui di sekitar rumah, nah disini anda bisa melihat secara langsung loh…

Usai berkeling saya bertemu dengan Emilia salah satu penjaga taman tersebut. Menurutnya merawat kupu kupu  perlu usaha ekstra dan juga kesabaran. Karena untuk merawat kepongpong hingga menjadi kupu kupu butuh waktu 2 bulan.

Hemmm butuh waktu yang cukup lama juga ya menunggu proses hingga menjadi kupu kupu yang indah ini…

Selain melihat penangkaran, saya juga mendapatkan informasi nih tentang mereka di musium kupu kupu Gita Persada.

Disini banyak sekali pajangan kupu kupu yang diawetkan dan juga beragam lukisannya.

Selain saya dapat menggali informasi dari penjaga Gita Persada, saya juga sempat berbincang santai dengan satria salah satu pengujung.

Dia mengatakan taman ini  cocok bagi masyarakat lampung yang ingin menghilangkan penat sekaligus melihat kupu kupu.

Nah jika sudah berkunjung ke sini jangan lupa untuk menjaga keberishan dengan membuang sampah pada tempatnya ya. (*)

Gita Persada Taman Kupu-Kupu

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan