Taman Tiyuh  di Tubaba Diharapkan Menjadi Taman Edukasi 

Foto: Gati Susanto

PANARAGAN – Warga Tiyuh Tunas Jaya kecamatan Gunung Agung kabupaten Tulang Bawang Barat menyambut baik keberadaan taman tiyuh yang ada di Tiyuh setempat. Sebab dengan adanya taman tersebut, membuat anak anak  betah bermain di lokasi yang terlihat asri.

Rina warga setempat menuturkan, pembangunan taman Tiyuh ini  diharapkan  bisa menjadi taman edukasi di wilayah itu.

“Kami menyambut baik  pembangunan taman Tiyuh  ini  dan saat ini sudah bisa dimanfaatkan,”ujarnya, Rabu (12/6).

Pembangunan taman itu  sendiri dibangun oleh pemerintah Tiyuh dengan menggunakan dana desa (DD) tahun anggaran 2018.

Sementara pantauan media ini pembangunan  taman tiyuh juga dilakukan oleh pemerintah tiyuh Marga kencana kecamatan Tulang Bawang Udik.

Taman yang dibangun di sekitar lapangan sepakbola ini mulai dimanfaatkan anak anak untuk bermain dengan temannya. Bahkan deretan para pedagang sudah mulai menjajakan dagangannya berupa makanan dan minuman. Sehingga masyarakat merasa  senang telah dibangunnya taman tiyuh yang ada di Margakencana.

“Kami sangat senang mas telah dibangun taman tiyuh ini, karena selain berfungsi untuk bermain bagi anak anak, para pengguna jalan juga  bisa mampir sekedar makan dan minum es sambil beristirahat,”ungkap Yanti.

Dirinya berharap taman tiyuh nantinya dilengkapi dengan  jaringan wifi serta dihiasi berbagai jenis tanaman  bunga

Menyikapi hal ini pihak tiyuh akan  melengkapi dengan berbagai tanaman  bunga  yang ditanam rapi disekitar taman. Selain itu sarana bermain bagi anak juga akan segera terwujud.

Sementara itu Tina  siswa sekolah setempat mengaku sangat senang dengan adanya taman tiyuh ini. Dirinya berharap fasilitas penunjang segera dilengkapi  agar dirinya bersama teman temannya  bisa segera ber main di lokasi tersebut dengan  nyaman.
“Alhamdulillah dengan adanya taman ini banyak manfaatnya om ,sebab selama ini lahan tersebut kosong. Makanya dengan adanya taman tiyuh ini kami merasa senang,”pungkasnya.(GS).

 

Taman Edukasi Taman Tiyuh  Tubaba Tunas Jaya

Posting Terkait