Tangani Corona, Adipati Himbau Terapkan Prokes dan Germas

WAYKANAN-Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya mengajak semua pihak untuk bersatu padu menangani wabah Covid-19 agar tidak menyebar luas dengan cara kembali menerapkan protokol kesehatan dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Hal itu disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya, saat dikonfirmasi, Senin, (10/08/2020) Ia mengatakan saat ini yang perlu diketahui masyarakat dan semua pihak bahwa Covid-19 masih ada di lingkungan sekitar kita.

“Oleh karena itu, ayo bersama-sama semua pihak untuk dapat berperan aktif dalam menangani permasalahan Covid-19. Terutama untuk di setiap kampung agar mengaktifkan kembali satuan tugas penanggulangan Covid-19 di tingkat bawah,” kata Raden Adipati.

Sementara itu, lanjut dia, setiap pelaksanaan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengimbau semua pihak untuk tidak mengadakan kegiatan tersebut.

“Dikarenakan hal tersebut untuk antisipasi kita bersama agar tidak berkumpul di keramaian. Tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dia mengatakan untuk kegiatan yang bersifat pelayanan publik, Pemkab Way Kanan masih menjalan aktivitas seperti biasa. Ada sebagian yang menerapkan kerja dari rumah.

“Seperti Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, ASN dan staf lainnya tetap bekerja namun bekerja di rumah, karena pelayanan perizinan bisa melalui online,” kata dia.

Raden Adipati juga menyatakan bahwa Tim Satuan Tugas Covid-19 Way Kanan transparan dalam menangani permasalahan virus korona.

“Ada bahasa Tim Gugus Tugas Covid-19 Way Kanan menutup-nutupi permasalahan Covid-19, itu tidak benar. Kita publish harus sesuai prosedur dan Pemkab Way Kanan tidak akan pernah menutup-nutupi permasalahan yang ada. Hanya waktunya saja yang harus disesuaikan,” pungkasnya.

Raden Adipati menambahkan terkait siapa saja yang kontak langsung dengan penderita Covid-19 di Way Kanan, saat ini pihaknya telah melaksanakan tracking guna menekan penyebaran Covid-19.

“Yang pasti saat ini saya bersama keluarga saya alhamdulillah masih dalam keadaan sehat dan kita doakan semoga Bapak Wakil Bupati kita cepat sembuh dan bisa menjalankan aktivitas seperti biasa,” pungkasnya.(Deni)

Posting Terkait