Tanggamus Pamerkan Potensi Wisata

KOTAAGUNG—Kabupaten Tanggamus turut memeriahkan gelaran Lampung Fair 2017 yang digelar di PKOR Way Halim Bandarlampung. Diajang ini Tanggamus menampilkan berbagai potensi pariwisata, kerajinan serta berbagai komoditas unggulan daerah setempat.

“Produk yang kami tampilkan sesuai dengan tema Lampung Fair 2017, “The Treasure of Sumatera”,” ujar Wakil Bupati Tanggamus, Samsul Hadi.

Untuk menarik minat pengunjung, panitia anjungan menyediakan door prize berupa LED TV 32″, kulkas, mesin cuci, tiket pesawat Expres Air Pergi-Pulang Lampung-Bandung, voucher wisata Teluk Kiluan, serta sejumlah peralatan elektronik lainnya.

Baca Juga:  Lampung Fair Momen Tarik Investor

“Kami berharap melalui ajang ini akan semakin meningkatkan daya tarik Kabupaten Tanggamus, khususnya dari sektor pariwisata, sehingga akan meningkatkan wisatawan yang berkunjung,” kata dia.

Samsul menuturkan, beberapa potensi pariwisata Tanggamus selama ini sudah sangat dikenal, seperti Teluk Kiluan, Air Terjun Way Lalaan dan Waduk Batutegi. Namun masih banyak destinasi yang belum tereskpos dan menarik untuk dikunjungi.

“Tanggamus punya banyak destinasi air terjun yang patut untuk dikunjungi, seperti yang kami tampilkan melalui spot-spot yang ada di anjungan Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.

Baca Juga:  Awal Desember Lampung Fair Digelar

Saat ini Pemkab Tanggamus tengah membangun objek wisata bahari Muara Indah, yang lokasinya di pesisir pantai Kota Agung. Di lokasi ini akan dibangun Patung Bung Lumba setinggi 13 meter yang akan menjadi ikon Kabupaten Tanggamus.

Bertambahnya keragaman objek wisata di Kabupaten Tanggamus diharapkan akan menambah khasanah wisata di Provinsi Lampung, dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke Provinsi Lampung.

Lampung Fair 2017 merupakan even tahunan Pemerintah Provinsi Lampung, untuk mempromosikan daerah dan memberikan hiburan kepada masyarakat Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Deretan Artis dan Band Ibu Kota Meriahkan Lampung Fair

Acara yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo ini diikuti oleh 14 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Selain itu terdapat juga 384 stan dari unsur pemerintahan, swasta dan organisasi.

Untuk memeriahkan dan memberikan hiburan kepada masyarakat, pada Lampung Fair 2017 ini juga dihadirkan beberapa artis ibu kota, seperti Sheila On 7, Jenita Janet, Saint Locco, Arda Naff, dan banyak lagi artis lainnya.(SB.CD)

Lampung Fair 2017 stand tanggamus

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan