Tapis Lampung Merambah Afrika Selatan

Afrika Selatan – Pasar Indonesia diundang oleh Duta Besar Afrika Selatan perwakilan Republik Indonesia untuk menghadiri pameran dan fashion show di Lotus Park Petroria, Afrika Selatan

Salah satu perusahaan yang berpartisipasi adalah Perusahaan Listrik Negara (PLN). PLN UID Lampung dalam hal ini yang mewakili keberangkatan membawa mitra binaannya yaitu Sekura Tapis Lamping.

Baca Juga:  DKL Dorong Tapis Jadi Warisan Dunia

Sekura Tapis Lampung sendiri akan menampilkan Fashion Show bertemakan Wonderful Secret of Lampung by Aries Official dengan mempertunjukkan Sulam Jelujur Lampung dari pengrajin Desa Sungai Langka dan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran.

“Harapannya agar sulam jelujur lampung dan tapis lampung dapat dikenal masyrakat internasional dan sebagai ajang promosi karya dari pengrajin ke internasional. Produknya juga bisa memasuki pasar internasional untuk meningkatkan ekonomi para pengrajin desa Sungai Langka dan Negeri Katon binaan PLN UID Lampung,”ujar Aris.

Baca Juga:  Sungai Langka Lahirkan Tapis Jaman Now

Sementara, pihak PLN melalui Junarwin selaku Manager Komunikasi PT. PLN (Persero) UID Lampung berharap melalui ajang pameran ini, Tapis Lampung makin dikenal dunia Internasional dan memajukan kebudayaan Indonesia.

“Semoga dengan adanya acara ini, kain tapis lampung bisa semakin dikenal dunia. Ajang ini pula merupakan suatu wadah dimana PLN Peduli bisa membantu memajukan budaya Indonesia, khususnya Provinsi Lampung.”ujarnya.

Baca Juga:  Kerajinan Tapis Masuk Museum Belanda

Fashion show dan pameran ini digelar pada Tanggal 23 November 2019 di Mall Lotus Park Petroria Afrika Selatan. (TN)

Aris official Sekura Tapis Lampung Tapis Lampung

Posting Terkait