Target PAD PBB Tulang Bawang Tekor

MENGGALA – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hanan A Rozak menyatakan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) jauh dari optimal, tahun ini. Alias tekor

Pasalnya, Hanan mengatakan jika sampai November 2017 ini untuk penghasilan target PAD melalui penarikan pajak PBB terhadap seluruh masyarakat se Tulangbawang belum terealisasi mencapai target yang ditentukan.

Bahkan menurut Hanan keadaan tersebut semakin diperparah lantaran sampai saat ini jika untuk target pencapaain PAD melalui pajak PBB tersebut saat ini baru masuk mencapai 50 persen.

“Jadi benar – benar tidak seimbang dan sangat tidak maksimal sekali hasilnya. Jadi, jangankan mau optimal hasilnya minimal saja tidak tercapai,” kata bupati, Senin (20/11).

Padahal Hanan menerangkan apabila melihat dari daftar dan jadwal yang ditentukan untuk mencapai target PAD melalui penarikan pajak PBB tersebut sudah masuk massa habis bekerja.

Lantaran, lanjut Hanan, saat ini kinerja pemkab untuk melaksanakan semua program sudah tinggal menghitung hari saja lagi.

Dikarenakan Hanan menjelaskan saat ini telah memasuki akhir tahun anggaran 2017 yang mana menandakan jika untuk pencapaian mengejar target PAD melalui penarikan pajak PBB tersebut sudah sangat sulit.

“Bahkan bisa – bisa tidak tercapai nantinya karena seharusnya memasuki November ini pajak PBB kita itu sudah harus masuk ke kas daerah minimal 80 persen ataupun 90 persen sesuai dengan kesepakatan,” jelasnya.

Namun Hanan menambahkan sangat disayangkan jika sampai akhir bulan ini untuk PAD melalui penarikan pajak PBB di Tulangbawang hanya baru masuk setengah dari target yang ditentukan.

“Untuk dalam waktu dekat ini termasuk kedepan saya sangat setuju dengan DPRD untuk memperbaiki semua sistem yang ada di bidang pengelolaan pajak PBB Tulangbawang ,” tambahnya.

Karena Hanan menegaskan apabila tidak segera diperbaiki pihaknya khawatir kedepan penghasilan PAD tersebut tidak akan tercapai dengan target yang ditentukan.

“Namun saya yakin ke depan dengan sistem yang sudah kami susun bersama dengan DPRD Tulangbawang maka hasil Pajak PBB Tulangbawang akan optimal dan terealisasi penuh sesuai target yang telah ditetapkan,” pungkasnya.(MR)

1,116 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

PAD PBB Tuba PAD Tulang Bawang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan