Taufik Hidayat Tolak Dakwaan KPK

Foto: ist

BANDARLAMPUNG – Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Karang menggelar sidang perdana perkara suap fee proyek Kabupaten Mesuji di ruang Bagir Manan atas nama terdakwa Khamamik dan Taufik Hidayat Senin (27/5).

Dalam surat dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa KPK kali ini, kakak beradik ini didakwa telah bersalah melanggar hukum dan diancam dengan pasal 12 huruf  A Undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi  dengan ancaman pidana penjara paling lama selama 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp1 milyar.

Baca Juga:  Mustafa Ditangkap KPK, Ahmad Jazuli No Comment!

Sebagai rekanan proyek Dinas PU Kabupaten Mesuji, Taufik Hidayat telah memberikan sejumlah uang sebagai komitmen fee proyek yang telah ditentukan pemenangnya oleh Khamamik  yang juga turut menerima  sejumlah pemberian uang dari para rekanan proyek yang lain.

Namun dakwaan yang dibacakan oleh jaksa KPK tak sepenuhnya diterima oleh tim kuasa hukum Taufik Hidayat, mereka mengajukan eksepsi kepada majelis hakim atas dakwaan kliennya.

Baca Juga:  KPK Bidik Keterlibatan DPRD Mesuji di Kasus Khamami

Sidang lanjutan akan digelar pada pekan depan 10 Juni 2019 dengan agenda sidang yaitu eksepsi yang hanya akan menghadirkan terdakwa Taufik Hidayat. (TN)

Kasus Fee Proyek Mesuji Khamami KPK Taufik Hidayat

Posting Terkait