Tawarkan Prostitusi Berkedok Pijat, Driver Ojek Online Diamankan

Foto: Ilustrasi. (Ist)

Layanan pijat plus yang ditawarkan secara online melalui media sosial terbongkar. Polisi mengamankan germo sekaligus driver ojek online yang mengantarkan korban ke pelanggannya.

Praktik itu dibongkar saat polisi menggerebek sebuah kamar hotel di Jalan Darmokali Surabaya. Polisi mendapati Win (38) tengah asyik melayani pria hidung belang. Sementara AT, warga Manukan Tama, yang berperan sebagai germo menunggu mereka berdua di sebuah mini market yang tak jauh dari hotel.

Baca Juga:  Prostitusi Online Terbongkar, 9 Wanita Diamankan

Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas, Win yang merupakan warga Tuban mengaku ditawarkan oleh AT melalui akun facebook. Win ditawarkan AT dengan tarif Rp 600 ribu. Namun AT ditawarkan melayani pijat, bukan yang lain. Ketika ada yang tertarik, maka layanan plus itu ditawarkan.

“Win ditawarkan oleh AT melalui media sosial untuk melayani pijat plus dengan mencantumkan nomor WhatsApp,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar kepada wartawan seperti yang dilansir dari detik.com, Selasa (27/3/2018).

Baca Juga:  Prostitusi Online Terbongkar, 9 Wanita Diamankan

Lily mengatakan, Win mengaku mengiyakan ajakan AT melakukan itu karena himpitan ekonomi. Ia berstatus janda dengan dua anak. Dari tarif Rp 600 ribu, ia mendapat Rp 450 ribu.

Sementara itu, AT yang berprofesi sebagai driver ojek online mengaku baru kenal dengan Win melalui grup facebook. Ia mendapatkan untung Rp 150 ribu transaksi Win.

“Saya baru melakukan ini. Saya terinspirasi dari film yang saya tonton tentang perdagangan perempuan,” kata pemuda asal Manukan Tama tersebut.

Baca Juga:  Prostitusi Online Terbongkar, 9 Wanita Diamankan

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti yakni uang Rp 600 ribu, bukti pembayaran hotel, dan satu buah handphone.

Dari kejahatan yang dilakukan AT, polisi mengenakannya Pasal 2 UU No 21 Tahun 2007 dan atau pasal 506 KUHP tentang Perkara perdagangan orang dan atau mengambil Keuntungan dari Pelacuran Perempuan.

(net/hp)

564 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Prostitusi Online

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan