Tayang di Televisi, Curug Kereta Rembang Jaya Ramai Dikunjungi

Tayang di Televisi, Curug Kereta Rembang Jaya Ramai Dikunjungi

Curug Kereta Rambang Jaya (CKKJ) di Kecamatan Blambanganumpu, Way Kanan. Foto: Ist

WAYKANAN – KABUPATEN Waykanan ternyata menyimpan banyak destinasi pariwisata yang menjanjikan. Salah satunya adalah Curug Kereta Rambang Jaya (CKKJ) di Kecamatan Blambanganumpu, yang terlihat banyak dikunjungi wisatawan lokal dan telah menjadi primadona para pengunjung.

Tinggal bagaimana  penataan dan pengelolaan yang baik guna menarik lebih banyak lagi wsiamn lokal untuk mengunjungi Curug Kereta Rambang Jaya.

Keindahan curug yang baru mulai terekspos dan dibuka untuk umum ini telah menjadi salah satu wisata yang sudah diketahui publik semenjak menjadi lokasi syuting sebuah televisi swasta dalam acara My Trip My Advanture.

Curug Kereta dikelola dengan profesional, atas bantuan kepala kampung dan pemuda karang taruna serta penggerak wisata Waykanan. Sehingga menjadikan Curug Kereta salah satu wisata yang wajib dikunjungi bagi wisasatawan.

Kepala Kampung Rambang Jaya, Eli Sejahtera mengatakan, Curug Kereta yang mulai dibuka untuk umum ini diharapkan mampu menambah pemasukan daerah (PAD), dan menjadi tempat wisata yang aman dan nyaman.

“Sehingga mampu menarik perhatian wisata lokal dan turis mancanega,” ungkapnya, Minggu (14/1/2018).

Salah satu anggota Karang Taruna, Susanti, menjelaskan warga setempat sangat mendukung untuk bekerja sama dengan salah satu komunitas penggerak wisata yang ada di Way Kanan.

“Semoga Curug Kereta mampu dikelola dengan baik dan memberikan spot-spot foto terbaru sehingga selalu menarik untuk dikunjungi,” jelasnya.

Spot foto terbaru sudah dibuat dan harapannya pengunjung semakin ramai. Saat weekend pengunjung datang sekitar 100 orang dengan biaya masuk sekaligus parkir kendaraan senilai Rp10 ribu. “Curug Kereta  juga menyediakan MCK dan pondok tempat beristirahat bagi pengunjung,” tambahnya. (*/W9)

Curug Kereta Rambang Jaya Destinasi Way Kanan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan