TDM Lampung Kembali Juarai Kontes Layanan

BANDARLAMPUNG – PT Tunas Dwipa Matra (TDM) sebagai main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali mencatat prestasinya dalam ajang bergengsi tahunan yang diadakan PT Astra Honda Motor yaitu Kontes Layanan Honda Nasional 2017.

Destania Indah Putri perwakilan dari TDM Raden Intan Lampung kategori Front Line People (FLP) Wing Dealer berhasil meraih juara pertama dalam kontes tahun ini, yang diadakan pada 4-7 Desember 2017 di Jakarta. TDM juga berhasil meraih juara kedua dalam kategori Deliveryman Wing Dealer yang diraih oleh Irwanda perwakilan dari TDM Raden Intan.

Manager Honda Customer Care Center TDM Dony Ronaldo mengatakan prestasi yang ditorehkan tahun ini akan menjadi cambuk dan memberikan semangat bagi TDM serta jaringannya untuk dapat meraih gelar juara kembali tahun depan.

TDM juga akan terus meningkatkan kompetensi keterampilan Pimpinan Jaringan baik di Dealer maupun di AHASS, para Frontline dan Deliveryman sehingga dapat memberikan layanan ‘satu hati’ secara konsisten untuk konsumen.

“Kemenangan ini membuktikan bahwa PT. Tunas Dwipa Matra sangat menjaga kualitas layanan kepada konsumen, dan yang terpenting salah satunya menjaga kualitas sumber daya manusia di tiap jaringan TDM di seluruh Indonesia khususnya di Lampung. Para pemenang juga diharapkan dapat menjadi barometer dan role model untuk pelayanan Honda. Selain itu, mereka pun harus dapat mengaplikasikan hasil tersebut ke konsumen,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (10/12).

Baca Juga:  Arifan Efendi Terpilih Wakili TDM Lampung ke AHM Best Student Nasional 2019

Sebelumnya, Destania yang kerap disapa Nia ini memenangkan juara pertama kontes layanan Honda nasional pada tahun 2016. Berkat pencapaian ini, Nia sudah 2 tahun berturut-turut mengantongi gelar juara pertama di kontes layanan Honda nasional. Namun berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Nia mendapat kesempatan untuk berkompetisi dalam kategori Front Line People Wing Dealer.

Seiring perkembangan segmen konsumen sepeda motor Honda dan semakin beragamnya layanan yang dibutuhkan, Kontes Layanan Honda tahun ini dikemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kontes yang telah memasuki 11 tahun ini, dibagi menjadi dua kelompok dealer yaitu kelompok reguler dealer dan kelompok Wing dealer atau Big Wing dealer sesuai dengan perkembangan layanan jaringan sepeda motor Honda di Tanah Air.

Pada setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan sesuai dengan fungsinya dalam melayani konsumen, yaitu Front Line People (FLP), Deliveryman serta pimpinan jaringan Honda.

Baca Juga:  TDM Kembali Lakukan Uji Kompetensi Keahlian Siswa SMK

Kontes Layanan Honda tahun ini telah dilaksanakan sejak Juli sebagai tahap awal seleksi tingkat regional bekerjasama dengan 29 main dealer Honda.

Pada tingkat regional ini, sebanyak 2.210 peserta dari seluruh Indonesia unjuk kemampuan di ajang bergengsi yang diadakan main dealer Honda. Dari jumlah peserta tersebut, terbagi sebanyak 1.357 peserta yang terdiri dari Sales Man, Sales Counter, Front Desk Officer, Petugas Administrasi dan Sales Counter Part mengikuti penilaian pada kategori FLP.

Pada kategori Deliveryman diikuti oleh 470 peserta dan 383 peserta lainnya merupakan penanggung jawab AHASS, Showroom dan Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

Setelah melewati tahap seleksi daerah, 128 peserta dari tiga kategori yang terdiri dari 49 FLP, 41 Deliveryman dan 38 pimpinan jaringan terbaik berkompetisi pada tingkat nasional yang diadakan pada tanggal 4 – 7 November 2017.

Pada tahap tingkat Nasional, para peserta harus melewati beberapa tahap penilaian pre-contest , proses karantina selama 3 hari dan grand final yang dilaksanakan pada Kamis (7/12) untuk menjadi yang terbaik.

Pada tahap pertama yaitu penilaian pre-contest para peserta di kategori FLP diuji dengan mystery shopping dan mystery calling pada kategori FLP. Pengujian yang dilakukan pada kategori Deliveryman dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen.

Baca Juga:  Trade In CBR150R Dapat Cashback Rp1,6 Juta

Sementara itu, pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan dealer audit, mystery shopping dan mystery calling . Pada masa karantina selama 3 hari, para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan interview.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati mengatakan seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat mengenai pelayanan, AHM dan jaringan sepeda motor Honda berupaya untuk terus meningkatkan pelayanannya dengan cara mengasah keterampilan SDM yang berada pada garda terdepan Honda dalam memberikan layanan yang memuaskan bagi konsumen setia sepeda motor Honda.

“Kami ingin dapat terus meningkatkan pelayanan berkualitas bagi konsumen sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Salah satu caranya dengan meningkatkan kemampuan para SDM terdepan jaringan kami yang berinteraksi dengan konsumen. Prioritas utama kami adalah kepuasan dan kebahagiaan konsumen bersama motor Honda, ditemani layanan prima jaringan penjualan dan purna jual Honda,” ujar Istiyani.(IH)

pt. Tunas dwipa matra TDM Lampung

Posting Terkait