TDM Makin Gencar Edukasi Safety Riding Ke Pelajar

GEDONG TATAAN – PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung, kembali melakukan kegiatan sosialisasi Safety Riding. Kali ini kegiatan itu diselenggarakan di SMK Negeri 1 Gedong Tataan, Selasa (13/11/2018).

Kegiatan edukasi ini dilakukan dengan mengajarkan cara penerapan penggunaan perlengkapan berkendara, teknik berkendara, teknik berboncengan, antisipasi situasi bahaya, games cari aman, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Melalui edukasi Safety Riding diharapkan dapat menimalisir kecelakaan pada usia produktif terutama usia anak Sekolah Menengah Atas.

Baca Juga:  PT TDM Honda Sosialisasi Safety Riding ke Sekolah

Tim safety riding TDM merupakan divisi yang memiliki upaya untuk menyebarluaskan paham berkendara aman dengan kampanye #Cari_Aman.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan bahwa untuk memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat, pihaknya telah mempersiapkan jajaran instruktur andal yang memberikan pengetahuan cara berkendara yang baik dan aman, sehingga mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih meningkatkan kepeduliannya menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Baca Juga:  TDM Tanamkan Kesadaran Berkendara Aman

“Komitmen Honda dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara juga diwujudkan melalui tagline #Cari_Aman yang bertujuan memberikan pesan serius bagi masyarakat agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Kecelakaan bisa terjadi kapan saja, dimana saja, pada siapa saja, namun bisa di minimalisir dan dihindari dengan kepedulian berkendara aman, baik diri sendiri dan penggunaan jalan lainnya.” Ungkapnya.

Baca Juga:  PT TDM Honda Sosialisasi Safety Riding ke Sekolah

Dalam kegiatan ini, tim Safety Riding TDM memberikan edukasi dengan teknik dasar berkendara dimana dilakukan praktek lapangan yang di pandu oleh Tri Munardi yang merupakan instruktur Safety Riding Honda.

Praktek berkendara meliputi penggunaan atribut keselamatan berkendara, pemeriksaan kendaraan sebelum digunakan, bagaimana teknik mengerem yang baik, cara menikung di tikungan yang benar, dan menjaga keseimbangan tubuh saat berkendara. (IH)

PT TDM Honda

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan