Tekab 308 Polres Lampung Selatan Amankan Pelaku Curat

Ilustrasi. (net)

LAMPUNG SELATAN – IMUN (30) warga Dusun Batuperahu Desa Rawi Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel) diamankan Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Lamsel dan Polsek Palas, Minggu (25/3) malam.

Imun ditangkap karena diduga telah melakukan tindakan pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di rumah milik Sukasno (46) warga Desa Rejomulyo, Lamsel.

Baca Juga:  Pelaku Curat Berpura-pura Jadi Pengamen

Kapolres Lamsel, AKBP M Syarhan mengatakan, pelaku melakukan aksinya pada hari Selasa (27/2) sekitar pukul 10.00 Wib, saat keadaan rumah sedang kosong, dengan masuk melalui pintu belakang yang tidak terkunci.

“Pelaku kemudian merusak pintu kamar dan mengambil uang sebesar Rp. 50 juta yang dibungkus plastik yang ditaruh dirak sepatu,” kata Syarhan, Senin (26/3).

Baca Juga:  Lakukan Curat Pemuda asal Adiluwih Terancam 7 Tahun Penjara

Syarhan melanjutkan, setelah pelaku mengambil uang tunai, pelaku kemudian menuju kamar anak dan mengambil satu buah HP merk OPPO dan kemudian masuk ke warung dengan mengambil uang sebesar Rp600 ribu.

“Pelaku kita amankan dirumahnya. Selain mengamankan pelaku, diamankan juga satu buah HP, satu motor Biso (A 6120 CA) hasil uang curian,” ujarnya.

Baca Juga:  Polres Lamsel Ungkap Kasus Curat

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (*/HM) 

Curat Tekab 308 Polres Lampung Selatan

Posting Terkait