Tekan Radikalisme, Polda dan DMI Lampung Salurkan Dai

Tekan Radikalisme, Polda dan DMI Lampung Salurkan Dai

Foto: Dok. Irzon/Fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – DALAM rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, Polda bersama Dewan Masjid Indonesai (DMI) Provinsi Lampung, menyalurkan 60 Dai melakukan kunjungan di setiap masjid.

Kasubdit Kerma Ditbinmas Polda Lampung AKBP Ninik, menjelaskan, ini merupakan tugas prioritas Polri, terutama bidang kami, karna saat ini Polda Lampung memiliki sekitar 60 Dai dan 17 Dai terbaik hasil seleksi.

Baca Juga:  Jajaran Polda Lampung Jaga Keamanan Ibadah Gereja

“Agenda kunjungan kesetiap masjid, pengajian di apisan masyarakat tentunya telah kami siapkan yang nantinya para Dai Polda Lampung turun ke lapangan, mengisi tausiah secara bergantian di setiap keluarahan atau masjid masjid di Lampung,” papar AKBP Ninik, di Gedung DPRD Lampung, Selasa (22/5).

Selain itu, tim Ditbinmas Polda Lampung turut memberikan pencerahan dalam sisi agama Islam yang benar, khususnya tentang paham radikalisme yang saat ini meluas di masyarakat.

Baca Juga:  Polda Lampung Ubah Nama Delapan Polsek

“Kita bekerja total untuk memberikan pemahaman agar masyarakat tidak salah dalam pemahaman agama yang baik dan yang benar, ini bentuk Polisi mengayomi masyarakat,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua DMI Wilayah Provinsi Lampung Kherlani,  mengaku, mendukung dan siap membantu Ditbinmas Polda Lampung, untuk meningkatkan kunjungan para Dai ke seluruh masjid dan masyarakat.

Baca Juga:  Unila dan Polda Lampung Sepakat Perangi Hoax

“Kami (DMI) siap bekerjasama, karena anggota dan pengurus DMI adalah orang yang terdekat dengan masjid,” ungkap Kherlani.

Sekretaris Dewan DPRD Lampung ini melanjutkan, para Da’i dari Polda Lampung nantinya akan rutin saling memberikan pencerahan kepada masyarakat bersama DMI.

“Kami siap kerjasama, baik secara MoU maupun fleksibel yang teragenda bersama Ditbinmas Polda Lampung,” tukasnya. (ZN)

Dewan Masjid Indonesia Polda Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan