Telkom dan Way Kanan MoU Smart City

Gambar Ilustrasi.(Ist)
BLAMBANGANUMPU, FS—Telkom wilayah Lampung bersama Pemkab Way Kanan melakukan penandatanganan (MoU) program smart city. Program ini untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan masyarakat yang efektif, modern, instan, dan berkualitas baik di level kota, kabupaten, provinsi bahkan sampai tingkat pekon atau tingkat desa.

“Layanan yang diberikan Telkom merupakan layanan yang aman, nyaman, dan tertib dari sisi kecepatan pemanfaatan Teknologi ICT,” kata General Manager Witel Lampung, Beny Solifin.

Ia memaparkan, smart city menjadi solusi kebutuhan kemudahan masyarakat mulai dari surat lahir, e-KTP, keuangan, pemerintahan, kesekretariatan, lampu jalan dan lainnya. Smart City merupakan solusi layanan berbasis teknologi digital persembahan Telkom Indonesia yang mampu menata pemerintahan menjadi lebih efektif dan efisien.

Telkom, kata Benny, sudah berubah dari penyedia telepon saja menjadi penyedia aplikasi, infrastruktur dan perangkat. Beberapa aplikasi yang didukung antara lain e-desa, surat izin usaha, web camera untuk keamanan, kesehatan lingkungan sampah dan udara, ronda online, halo bupati, surat edaran atau instruksi secara online dan mobile, serta command center.

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya menyampaikan keinginannya untuk membangun Pemkab Way Kanan dengan sistem informasi yang terintegrasi sistem surat menyurat elektronik (paperless).(*)

255 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment