Tenaga Pendidik Tuba Prioritas Vaksin

 

MENGGALA,-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Tulangbawang Fatoni pastikan seluruh Tenaga Pendidikan Setulangbawang akan diprioritaskan menerima Vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Fatoni saat menjawab usulan Perwakilan Tenaga Pendidikan dalam forum rapat koordinasi tentang pelongaran Hajatan dan rencananya akan digelarya KBM Tatap Muka pada 12 Juli 2021 mendatang.

Menurut Fatoni,tidak menyeluruhnya Vaksinasi diberikan kepada Tenaga Pendidikan,lantaran adanya kendala seperti jumlah vaksin dan distribusi.

“Insya Allah tampa di minta jika ada distribusi vaksin maka Tenaga Pendidikan¬† akan kami Prioritaskan menerima Vaksinasi,sehingga tidak ada lagi keraguan para Tenaga Pendidikan untuk melaksanakan KBM Tatap Muka “tegasnya Fatoni.

Dalam forum rapat terdengar jika Perwakilan Tenaga Pendidikan Ibu Yohana mengaku siap untuk melaksanakan KBM Tatap Muka yang telah menjadi keputusan pemerintah.

Menurutnya hampir 95%seluruh sekolah telah mempersiapkan berbagai keperluan dan skema pelaksanaanya.

“Mulai tingkat TK,PAUD,SD dan SMP semuanya siap,tapi Tenaga Pendidikan risau karena hanya 3% saja yang sudah dilakukan Vaksinasi sementara jumlah tenaga pendidikan hampir 4500 Nah itu menjadi kendala dan kekhawatiran bagi mereka (tenaga pendidIkan red),”imbuhnya.

Oleh dirinya berharap agar Pemkab melalui Dinkes setempat dapat melakukan Vaksinasi kepada seluruh tenaga Pendidikan Setulangbawang,guna menumbuhkan rasa percaya diri dalam menjalankan KBM Tatap Muka.

“Mohon di prioritaskan supaya para tenaga pendidikan kita lebih fokus,dan bermutu dalam mengajar,sehingga KBM Tatap Muka berjalan sesuai harapan yakni mampu meningkatkan kecerdasan para generasi penerus bangsa,”pungkasnya.(Murni.Ac)

Posting Terkait