Terbukti Cabul Oknum Dosen Divonis 1 Tahun

Tinus | Fajar Sumatera

BANDAR LAMPUNG – Seorang oknum dosen di Bandar Lampung, disidangkan lantaran perbuatannya yang melecehkan mahasiswinya sendiri dan harus menerima vonis 1 tahun penjara dari majelis hakim, dengan  dijerat menggunakan pasal 290 KUHP.

Syaiful Hamali, akhirnya manjalani sidang lanjutannya di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, pada Selasa (17/9), dengan agenda sidang yaitu pembacaan putusan dari majelis hakim atas perkara tindak asusila yang ia lakukan.

Baca Juga:  Sebar Ujaran Kebencian, Warga Tanjungkarang Timur Dipidana 2 Tahun

“Memberikan vonis penjara kepada terdakwa dengan putusan 1 tahun kurungan penjara, dengan hal yang memberatkan yaitu terdakwa yang sebagai pendidik. Tidak memberikan contoh baik kepada anak didiknya, serta terdakwa bersikukuh tak mengakui perbuatannya,” tegas Hakim Ketua Aslan Aini, dalam persidangan.

Menanggapi putusan hakim yang lebih ringan dari tuntutan jaksa pada sidang sebelumnya, dengan tuntutan penjara 2 tahun 6 bulan. Tim kuasa hukum menilai majelis hakim ragu – ragu dalam mengambil putusan.

Baca Juga:  Sekretaris PU Mesuji Bakal Dibui 20 Tahun

Diketahui dalam sidang sebelumnya, Syaiful Hamali, didakwa telah melanggar pasal 290 yang mengatur tentang tindak pidana asusila terhadap orang yang tidak berdaya.

Tindak asusila ini sendiri terjadi Desember 2018 lalu, dimana saat korban  berstatus sebagai mahasiswi menemui terdakwa saat mengumpulkan tugas kuliahnya.

Namun, tak diduga ketika korban memohon untuk tugasnya diterima oleh dosen pembimbingnya tersebut, terdakwa malah melakukan pelecehan seksual terhadapnya secara fisik dan verbal hingga menangis ketakutan dan trauma.(TN)

Dosen Cabul PN Tanjung Karang

Posting Terkait