Terbukti Gagahi Anak di Bawah Umur, Julian Divonis 8 Tahun Penjara

Ilustrasi Sidang. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Pengadilan negeri kelas 1a Tanjung karang, kembali menggelar sidang tindak pidana asusila terhadap anak di bawah umur, dengan agenda putusan pidana kepada terdakwa Julian Afandi, yang dijatuhi hukuman  8 tahun penjara.

Julian Afandi hanya bisa diam, mendengar hakim ketua Nirmala Dewita membacakan putusan untuk dirinya, yang menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 8 tahun kurungan, dan denda sebesar 100 juta rupiah, dengan subsidair 6 bulan kurungan penjara.

Hukuman ini ia terima atas perbuatan asusilanya, yang ia lakukan kepada seorang anak dibawah umur yang berusia 15 tahun sebanyak 2 kali di rumahnya sendiri, dengan iming – iming akan menikahi korban jika sampai ia hamil.

Putusan yang di jatuhkan kepada dirinya ini, lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum, yang pada sidang sebelumnya menuntut Julian Afandi dengan tuntutan pidana selama 10 tahun kurungan penjara.

Hukuman yang dijatuhkan kepada Julian Afandi, sesuai dengan pidana yang terdapat pada pasal 81 ayat 2, UU RI nomor 17 tahun 2006, tentang penetapan pemerintah pengganti undang – undang nomor 1 tahun 2006, tentang perubahan ke 2 undang – undang nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak, Junto pasal 64 ayat 1. (*)

Anak di Bawah Umur julian afandi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan