Terbukti Langgar Prokes, Wabup Lamteng Disanksi Bersihkan Fasum

Gunung Sugih -Akibat video bernyanyi nya Viral di media sosial dengan tidak menerapkan protokol kesehatan , Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya dihukum sanksi administratif untuk membersihkan fasilitas umum di Way Pengubuan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Gunung Sugih Lampung Tengah. Selasa (03/08)

“Terdakwa Ardito Wijaya terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah, melakukan pelanggaran protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker,”kata Majelis Hakim Dalam laman web milik Pengadilan Negeri Gunung Sugih, dengan Nomor Perkara 8/Pid.C/2021/PN Gns.

Lalu, majelis hakim juga menjatuhkan sanksi administatif kepada terdakwa dengan kerja sosial membersihkan fasilitas umum di Way Pengubuan.

Selain itu , Ardito juga wajib memakai atribut yang bertuliskan pelanggar protokol kesehatan Covid-19 selama 90 menit dan juga dijatuhi hukuman dengan membayarkan biaya perkara sejumlah Rp2 ribu.

Sebelumnya, Video Viralnya orang No 2 di Lampung Tengah tersebut, Ardito Wijaya telah di laporkan oleh warga Gunung Sugih ke Polda Lampung atas tindakan tidak menerapkan protokol kesehatan saat menghadiri suatu acara hajatan di Lampung Tengah.

Posting Terkait