Terduga Pemukul Wartawan Jual Nama Tuhan

 

 

 

 

 

 

 

 

Lampung Utara-Ketua Panitia Piala Bupati Cup Lampung Utara Juanda Basri membantah melakukan perusakan dan pemukulan terhadap wartawan TV nasional Ardy Yohaba.

Bahkan dia  bersumpah dan siap bertanggung jawab jika hal yang disangkakan padanya terbukti, pada Sabtu petang tadi.

“Demi Allah saya ini puasa kemarin saya juga puasa, Saya Haji, hilang Islam saya kalau saya berbohong sama kalian,”jelas Juanda Basri saat dikonfrimasi awak media, Sabtu (29/8).

Sebelumnya, dugaan kekerasan wartawan  dialami oleh Ardy Yohaba, Kontributor Stasiun Televisi swasta Nasional, saat meliput pertandingan Sepak Bola Piala Bupati Cup 2020 di Stadion Sukung Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi selatan, jumat kemarin

Akibatnya Ardy Yohaba mengalami pendarahan di wajah dan kameranya mengalami kerusakan.

 

Terkait hal ini  Oyos Saroso selaku saksi ahli dewan pers Lampung  mengecam  kekerasan terhadap jurnalis tersebut  menurutnya pelanggaran  undang – undang pers telah terjadi dalam peristiwa itu.

Selain dianggap menghalang – halangi sebuah pemberitaan  tindakan kriminal pun telah dilakukan oleh oknum tersebut.

Salah satu pendiri organisasi aliansi jurnalis independent bandar lampung ini pun menjelaskan  bahwa ada meknisme yang harus dijalani jika keberatan dengan sebuah produk jurnalistik  dimana terdapat hak – hak untuk mengkoreksi sebuah berita.

Di dalam hal ini  pejabat publik pun diharapkan mengerti dan dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat  dimana ada undang – undang pers yang wajib dipahami serta dijalankan  agar tidak kembali terulang peristiwa kekerasan terhadap para pencari berita .(Edy Palay/Ricardo)

 

Posting Terkait