Tergugat Tak Hadir, Sidang Gugatan Sari Ringgung Ditunda

Fajarsumatera.co.id-Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Gedongtaan, Pesawaran, Syahrudin, menunda sidang gugatan Sariringgung, Kecamatan Padang Cermin, Kamis (7/1).

Hal itu dilakukan mengingat tak hadirnya pihak tergugat selaku pemilik lahan yang menutup akses jalan ke tempat wisata tersebut.

Sementara itu, para pedagang selaku pihak penggugat yang dikuasakan pada Yuzar Ahkwan dari LBH Gerbang sempat menyerahkan berkas-berkas pendukung dalam sidang tersebut.

Hal serupa juga dilakukan oleh pihak yang turut tergugat dari unsur pemerintah. Yaitu DPRD dan Pemkab Pesawaran.

Sedangkan sidang berikutnya akan dilanjutkan pada 21 Januari 2021 mendatang.

Yuzar Ahkwan, kuasa hukum Pedagang Sariringgung, mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu karena baru proses sidang pertama.

“Banyak pedagang kehilangan mata pencarian dan kehidupan masyarakat hingga mati suri. Kami juga menggugat Pemkab dan DPRD Pesawaran berkenaan sikap kepedulian, karena mereka juga harus merespon kondisi masyarakat,” kata Yuzar Ahkwan.

Sementara, Nurul Hidayah, kuasa hukum DPRD Pesawaran, sebagai pihak tergugat, menjelaskan, masih menunggu proses persidangan selanjutnya, dengan menunggu pihak tergugat pertama atas nama Anthony.

“DPRD akan tetap aktif mengikuti persidangan ini,” tandasnya.

Posting Terkait