Terhimpit Ekonomi, Petani Bunuh Anak Istri

Lambar – Masyarakat di Talang Sere, Pekon Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, digegerkan dengan kejadian pembunuhan yang dilakukan Khoirul (29) terhadap istrinya Dewi Sundari (26), dan anaknya Aji Ahmad Eja (6), Kamis (16/07), sekitar pukul 12.15 WIB.

Kasat Reskrim AKP Made Silva Yudiawan, SIK., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH., menjelaskan, saat kejadian, tidak ada saksi mata yang melihat langsung bagaimana kronologis kejadian terjadi.

“Jadi, setelah melakukan pembunuhan terhadap istri dan anaknya, pelaku kemudian langsung menyerahkan diri ke Polsek Sumberjaya. Dan saat ini, pelaku sudah dibawa ke Polres Lambar guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” terang Made.

Lanjut Made, kejadian pembunuhan istri serta anaknya itu bermula saat kedua korban dan pelaku berangkat bersama dari rumah menuju kebun kopinya untuk melakukan panen.

Di perjalanan menuju kebun, korban dan pelaku terlibat cekcok terkait masalah ekonomi dan anaknya yang akan masuk sekolah.

Karena emosi, pelaku yang gelap mata, langsung mencabut golok dan menebas istri serta anaknya hingga keduanya meregang nyawa di lokasi yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah pelaku.

Menurut hasil visum et repertum yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Air Hitam yang datang langsung di TKP, korban atas nama Dewi Sundari mengalami luka sayatan bekas senjata tajam dibagian muka, tangan, leher dan badan, sebanyak sembilan luka.

Sementara itu, anaknya yang juga tewas, mengalami satu luka sayatan di bagian leher.

“Atas tindakannya tersebut, Khoirul terancam pasal 44 ayat 3 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tegas Made.
(Fb)

Posting Terkait