Tersangka Kasus Tipu Gelap Darussalam Diyakini Bisa Bebas Dari Jeratan Hukum

Ahmad Handoko.

Bandar Lampung – Ahmad Handoko Kuasa hukum tersangka Darussalam yakin bahwa kliennya akan bebas dari jerat hukum dalam perkara kasus penipuan dan penggelepan uang senilai 500 juta rupiah dalam perjanjian pembuatan surat sporadik tanah dengan pelapor Nuryadin.

Seperti diketahui dalam kasus ini selain Darussalam, polisi juga telah menetapkan satu orang lainnya menjadi tersangka atas nama M Syaleh.

Untuk itu, Handoko berpendapat bahwa dalam perkara ini tidak ada satu bukti surat yang diajukan oleh pelapor yang membuktikan kliennya menerima uang dari pelapor. “Hal itu kan bisa kita liat berdasarkan bukti surat pelapor sendiri sebagai dasar laporan, jelas-jelas Kedudukan Darusallam hanyalah sebagai saksi atas peristiwa hukum yaitu pembuatan perjanjjan dan penerimaan uang antara pelapor dengan tersangka M Syaleh”, terang Handoko Jumat (18/09/2020).

Baca Juga:  Elti Yunani: Politik, Jalan Menyejahterakan Rakyat

Demi mencabut serta membebaskan segala tuduhan ataupun status tersangka yang kini disandang oleh kliennya, dalam penyidikan ini Handoko telah mempersiapkan alat bukti serta saksi ahli. Meski saat ini proses pelimpahan berkas ke Kejari tengah berjalan, Handoko yakin kliennya akan terbebas dari jerat hukum sebelum tahap persidangan.

“Segala proses yang hingga kini berjalan patut dihormati baik ditingkat kepolisian maupun di tingkat Jaksa, dalam upaya melakukan pembelaan saya tidak berandai akan adanya persidangan, saat ini kami hanya akan melakukan upaya pembelaan ditingkat penyidikan dengan mempersiapkan sejumlah alat bukti serta menghadirkan ahli pidana dan ahli perdata”, terang Handoko.

Baca Juga:  Darussalam yang Jadi Tersangka Tipu Gelap Sempat Diopname di Jakarta

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Bandar Lampung menyatakan berkas perkara tersangka Darussalam P19 (belum lengkap) dan telah dikembalikan ke Polresta Bandar Lampung, sementara untuk berkas tersangka M Syaleh telah dinyatakan P21 (lengkap).

Reporter: Tommy Saputra

Darussalam Partai Gerindra

Posting Terkait