Thomas Amrico Buat Terobosan untuk Sekolah di Lamsel

Edi | Fajar Sumatera

KALIANDA – Untuk meningkatkan pendidikan sekolah yang lebih baik lagi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Selatan mempunyai program “Before-After”, Rabu (29/1).

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamsel, Thomas Amrico mengatakan dengan program Before-After, kita meminta kepada kepala sekolah SD dan SMP yang ada di Lampung Selatan harus mempunyai visi-misinya di bidang infrastruktur, metode pembelajaran dan akhlakul karimah.

Baca Juga:  Harga Komoditas di Lamsel Stabil Jelang Natal dan Tahun Baru

”Jadi untuk Infrastrukturnya harus lebih baik, yang tadinya gak bersih jadi bersih dan kita kumpulkan apa visi misinya di Dinas ini,” ujar Thomas.

Kemudian untuk metode pembelajarannya apakah ada inspirasi, misalnya akhlakul karimahnya pada kelas 1 SD minimal harus hapal berapa surat sampai kelas 6 sd dan harus bisa shalat.

Selain itu, Thomas juga mengatakan, di setiap sekolah itu harus ada guru penggerak, untuk memotivator guru guru yang lain.

Baca Juga:  Selain Disinfeksi, Pemdes Pematang Bagikan 3000 Masker

“Jadi setiap sekolah itu harus ada guru penggerak yang teladan dan yang terbaik. Nanti kita SK kan dari Dinas, itu untuk memotivator guru guru yang lain,” tukasnya.(EDI)

 

Lamsel Sekolah Thomas Amrico

Posting Terkait