Tiga Pejabat Eselon II Tanggamus Dirolling

Chandra | Fajar Sumatera

KOTAAGUNG – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, melantik tiga pejabat eselon II untuk jabatan tinggi Pratama di jajaran Pemkab Tanggamus.

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) tersebut berdasarkan keputusan Bupati Nomor 821.2/1253/37/2019 serta, nomor 821: /1254/37/2019 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama dilingkungan pemerintah kabupaten Tanggamus, Selasa (3/12).

Adapun pejabat yang dilantik tersebut yakni, Sukisno menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan sekretariat Daerah, sebelumnya Sukisno terakhir kali menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, lalu Taufik Hidayat menempati posisi sebagai Kepala Dinas Kesehatan, sementara untuk Kepala Dinas Pangan dan Pertanian dijabat oleh Catur Agus Dewanto.

Baca Juga:  OPWA Wonosobo Sosialisasi Pemenangan DE-SA

Bupati Tanggamus dalam arahannya menyampaikan, kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk memberikan komitmen terbaik, dimana amanah yang telah diberikan tersebut merupakan ladang pengabdian selaku aparatur sipil negara (ASN), kepada masyarakat, memahami serta menjalankan tugas pokoknya dengan baik, serta berinovasi dengan program-program sesuai dengan amanah.

“Saya berharap kita harus memiliki capaian lebih baik dengan waktu waktu¬† lalu, sementara kondisi saat ini saja,¬† masih menjadi PR dan permasalahan kita masih banyak, contohnya Kesehatan kita masih mempunyai permasalahan stunting, masih ada kasus gizi buruk, kemudian cakupan layanan kesehatan serta banyak lainnya ini semua harus kita tuntaskan, termasuk 55 AKSI ASIK juga harus dijalankan,” tegas Bupati.

Baca Juga:  GOW Tanggamus 2019-2024 Dilantik

Sementara untuk Dinas Pangan dan Pertanian, Dewi menyampaikan sebagaimana diketahui Kabupaten Tanggamus merupakan mayoritas penduduknya ialah petani, ia berharap petani kedepan agar lebih dapat sejahtera, yang mana menurutnya jika petani sejahtera maka akan berimbas kepada masyarakat, hal ini lanjutnya tantangan bagi kepala dinas baru dilantik untuk dapat lebih mengembangkan lagi sektor pertanian, dalam berbagai bidang.

“Tanggamus ini, baik Pertanian maupun peternakannya sudah ada icon-icon unggulan, dan saya harapkan nanti akan ditemukan lagi varietas varietas baru, atau terobosan apa saja, saya harapkan kepada kepala dinas yang baru dapat memberikan terbaik apalagi pertanian jajaran dibawahnya sangat banyak, dan sifatnya harus masif ketingkat bawah, disamping itu kita memiliki keterbatasan baik anggaran, SDM, namun kembali lagi ini semua tugas kita bersama, dan harus kita jalankan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Tanggamus Lantik Pejabat Eselon II dan III

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tanggamus, AM. Syafi’i , Asisten Bidang Administrasi Jhonsen Vannisa, serta jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OP), Kabag serta camat.(SB/CD)

Dewi Handajani Eselon II Rolling Pejabat Tanggamus

Posting Terkait