Tiga Ruko di Pesibar Hangus Terbakar

Pesisir Barat-Tiga Ruko yang berada di Tugu Merdeka, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah ludes di lahap Sijago Merah.
Rabu (02/06/2021) pukul 21.00 WIB.

Dikarenakan lokasi ruko yang berdekatan dan bangunan mudah terbakar, yang menyebabkan api cepat meluas dan menjalar keruko yang lainnya.

Menurut keterangan warga sekitar, api diduga berasal dari salah satu rumah makan yang berada di sekitar lokasi dan dengan cepat menghanguskan bangunan rumah toko semi permanen di sekitarnya.

” Kejadian sekitar setengah 9 malam karena tabung gas di rumah makan biaro, ada tiga rukon yang kena” ungkap Yanto, saksi dalam kejadian tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab sumber api yang menghanguskan 3 unit ruko di wilayah Padat Pemukiman ini, namun warga menduga api berasal dari kebocoran gas elpiji di salah satu rumah makan di lokasi kejadian.

Diketahui Tiga Ruko yang terbakar akibat kebakaran ini yaitu ruko rumah makan, Counter Ponsel dan satu unit ruko kosong.

Setelah berjibaku dengan kobaran api selama lebih kurang 1,5 jam, amukan si jago merah baru bisa dijinakkan setelah Dua (2) Unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pesisir Barat terjun Lokasi kejadian kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi Kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Posting Terkait