Tiga Wajah Baru Ini Berpeluang Menjadi Ketua DPRD Tulangbawang

Foto: Ist

MENGGALA – Peryataan ketua DPC PDIP Tulangbawang Hj Winarti yang akan berlaku adil terhadap 10,kadernya dengan memberikan kesempatan untuk ikut dalam kompetisi perebutan kursi ketua DPRD, menjadi sebuah misteri.

Sehingga bermunculan spekulasi jika ketua Sopi’i Ashari bakal lengser dari jabatanya sebagai ketua DPRD Tulangbawang.

Apalagi dari 10, orang kader PDIP tersebut terdapat beberapa wajah baru tetapi memiliki koneksi langsung dengan para petinggi PDIP, baik tingkat pusat maupun tingkat daerah .

Baca Juga:  Kader PDIP Tidak Solid Menangkan Herman HN

Jika yang akan menduduki kursi ketua adalah wajah baru maka yang ada hanya tiga nama menjadi calon terkuat yakni Ines Septia Saputri, walaupun baru masuk dikabupaten Tulangbawang Ines tidak bisa dipandang lawan enteng lantaran ines merupakan Putri Ningrum Gumai ,Sekretaris PDIP provinsi lampung, dimungkinkan ines sengaja dipasang dikabupaten Tulangbawang untuk posisi Ketua DPRD.

Kemudian Utoyo dan Marjoko, mereka berdua juga merupakan wajah baru juga orang kuat yang mempunyai hubungan emosional dengan petinggi PDIP Tulangbawang .

Baca Juga:  Kampante di Pesawaran, Sudin Pamerkan Tiga Kartu

Dimungkinkan Utoyo atau Marjoko duduk sebagai ketua DPRD untuk mengamankan berbagai kebijakan pihak eksekutif.

Namun jika posisi jabatan ketua di isi oleh wajah lama maka yang akan bertarung sengit hanya dua orang yakni Sopi’i Ashari dan Heri Koko.

Mereka berdua merupakan musuh bebuyutan, apalagi satu Dapil, melihat kebelakang Hari koko pernah sakit hati lantaran sopi didapuk menjadi Ketua DPRD mengantikan Winarti, padahal heri koko dalam partai merupakan senior,tapi kenapa yang terpilih junior.

Baca Juga:  PDIP Lamteng Gaungkan Gerakan “Gotong Royong”

Siapapun nama yang mendapatkan mandat menjadi ketua DPRD itu adalah amanah partai, yang jelas sebagai wakil rakyat yang duduk di parlemen bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat,bagaimana memenuhi hak-hak masyarakat, bagaimana mengisi pembangunan agar Tulangbawang lebih maju,  itulah bagian terpenting Anda selaku Wakil Rakyat. (MURNI)

DPRD Tulangbawang Kursi Ketua DPRD PDIP

Posting Terkait