Tilep ADP-DD Kaur Parerejo Dijebloskan ke Penjara

Tilep ADP-DD Kaur Parerejo Dijebloskan ke Penjara

AM selaku Kaur Pembangunan di Pekon Parerejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Pringsewu, Rabu (14/2/2018), atas dugaan korupsi pada penggunaan Alokasi Dana Pekon (ADP) dan Dana Desa (DD) tahun 2016. Foto: NA/Fajarsumatera.co.id

PRINGSEWU – AM Kaur Pembangunan di Pekon Parerejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu. Penetapan AM sebagai tersangka ini setelah tim dari Kejari Pringsewu melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi pada penggunaan Alokasi Dana Pekon (ADP) dan Dana Desa (DD) tahun 2016.

“Penahanan terhadap tersangka AM selama 20 hari, terhitung mulai hari ini,” jelas PLT Kajari Pringsewu Asep Sontani Sumarna.,SH.,CN di kantornya, Rabu (14/2).

Dalam dugaan kasus korupsi ini lanjut Asep, negara sudah dirugikan sebesar Rp200 juta. “Dana yang sudah di korupsi yakni ADP dan Dana Desa. Untuk tersangka lainnya, saat ini kami masih terus melakukan pengembangan penyelidikan,” sebut Asep.

Dikatakannya, Kejaksaan akan menahan selama 20 hari kedepan dan saat ini tersangka lain masih dalam penyidikan serta menungggu perhitungan kerugian dari BPKP. Lanjutnya, AM mulai dilakukan penyidikan atas kasus bantuan dana pekon dan dana desa tahun 2016, dan mulai di lakukan penyidikan Juli 2017.

“Aktor utamanya yaitu Kepala Pekon MUS masih terus kita cari dan saat ini masuk daftar perncari orang (DPO),” tegasnya.

Dalam pantauan di kantor Kejari, tampak juru tulis dan bendahara pekon, yang juga sedang di lakukan pemeriksaan di ruang Kasi Pidsus. Dengan menggunakan kendaraan tahanan milik Kejari Pringsewu, AM dalam kondisi kedua tangannya diborgol, masuk kedalam mobil tahanan dan langsung dibawa menuju tahanan Kejari Kotaagung. (DN/NA)

Kaur Parerejo Tilep ADP-DD

Posting Terkait