Tim Basket Pesawaran Raih Emas di Ajang Porprov 2017

Gedongtataan – Tim Basket Putra Pesawaran berhasil menggondol medali emas pada pergelaran Porprov VIII 2017 di Gor Sumpah Pemuda, Way Halim Bandarlampung, setelah berhasil menandaskan juara bertahan Bandar Lampung untuk kedua kali, dengan sangat dramatis 74-73.

Pertandingan berjalan alot sejak pertandingan dimulai, Kejar mengejar angka kerap terjadi sepanjang pertandingan.

Drama terjadi saat memasuki quarter ke empat, dimana pemain kunci Pesawaran bernomor punggung  4 Fikri harus diusir keluar lapangan karena sudah 5 kali melakukan foul. Namun Pesawaran berhasil keluar dari tekanan dan mampu unggul tipis satu poin.

Baca Juga:  Basket Pesawaran Pecundangi Juara Bertahan Bandarlampung 98-75

SontakPara pendukung tim Pesawaran beserta Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang menyaksikan pertandingan langsung berlari memasuki lapangan saat wasit Norman dwi dan I Wayan Supian meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih Kepala Tim Basket Pesawaran M Nasir ditemui sesaat setelah pertandingan mengaku, pertandingan final kali ini sangatlah berat bagi timnya, karena kata dia, Bandarlampung datang ke final dengan semangat luar biasa dan sangat merepotkan timnya.

“Dibabak penyisihan kami sempat menang melawan Bandarlampung dengan skor yang cukup telak, namun Mereka datang dengan motivasi lebih dan hampir mengalahkan kita, saya berterima kasih dengan semua pihak yang telah mendukung tim ini,” kata dia.

Baca Juga:  Pertina-Brigif 3 Gelar Kejuaraan Tinju

Ditempat yang sama, pelatih kepala Bandarlampung berujar bahwa hasil ini sama seperti yang dia prediksi.

“Saya sudah bilang ke anak anak, semuanya sama ketat, kekuatan sama, tinggal siapa yang berhasil dapat momentum di akhir babak, ternyata Pesawaran yang mendapatkannya, ya kita terima dengan lapang dada. Secara permainan saya sangat puas dengan perform anak anak,” tandasnya.

Sedangkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengucapkan rasa bersyukur kepada tuhan yang maha esa serta segenap masyarakat Pesawaran yang turut hadir menyaksikan langsung.

Baca Juga:  Pertina-Brigif 3 Gelar Kejuaraan Tinju

“Medali emas memang sejak awal kita targetkan, dan Alhamdullilah target itu sudah tercapai, saya juga berterima kasih kepada seluruh pemain dan pelatih yang sudah berjuang keras untuk mengharumkan nama Kabupaten Pesawaran di ajang Porprov ini,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Pesawaran berhasil menorehkan sejarah baru serta menjadi tim pertama yang mampu memutuskan rantai medali emas Porprov pada cabang Bola Basket putra dari Bandarlampung, karena sejak Porprov digelar Bandarlampung selalu membawa pulang medali emas cabang Bola basket putr a. (MH/PS)

Basket Ball Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Lampung 2017

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan