Tim gabungan lakukan operasi yustisi di pasar Hanura

Pesawaran (FS) – Dalam kegiatan penanganan percepatan penyebaran covid 19, di bumi Andan jejama, kabupaten pesawaran, tim gabungan Polsek Padang cermin, Polres Pesawaran , TNI, dan Pol Pamong Praja Kecamatan, Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, melaksanakan giat operasi yustisi, Pasar Hanura Kecamatan, Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

Di pimpin langsung oleh Aipda irwanudim, mewakili Kapolres pesawaran, AKBP Vero Arya radmantyo Sik MH ,menjelaskan untuk menekan penyebaran virus Corona di masa Pandemi covid19, tim gabungan secara rutin akan melaksanakan operasi yustisi secara rutin.

“Tim gabungan, melaksanakan Himbauan dan tindakan berupa teguran Lisan dan tindakan Fisik kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker yang datang berkunjung ke lingkungan pasar Hanura,” jelasnya.

Ditambahnya, tim gabungan fokus terhadap masyarakat yang melanggar , himbauan protokol kesehatan, terutama tidak menggunakan masker,

“Dalam kegiatan Operasi Yustisi, masih didapati masyarakat yang masih melanggar, tidak menggunakan APD (alat pelindung diri) berupa tidak memakai masker, dan telah diberikan sanksi sebanyak 983 orang,”tambahnya.

Dari kegiatan operasi yustisi, di terapkan sangsi tindakan fisik, berupa push up dan scotjump, menyanyikan lagu nasional, membacakan Pancasila, pengucapan tidak mengulangi perbuatan tidak memakai masker, dan teguran lisan.(DP)

Posting Terkait