Tim Karate Lampung Siap Rebut Medali Kejurnas Mendagri

BANDARLAMPUNG, FS – Jelang perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Menteri Dalam Negeri (Mendagri), yang akan dibuka secara resmi Jumat (24/3), di GOR Saburai Bandarlampung.

im karate Lampung, terlihat sudah mempersiapkan diri untuk bisa merebut banyak medali dari kejuaraan tahunan tersebut.

Pelatih Kepala Andre Ahmad Januar, menjelaskan, pada kejuaran ini ada ada 29 karateka Lampung yang akan turun di berbagai kategori. Dirinya mengaku, tidak terlalu memasang target. Namun, pihaknya berharap, para karateka Lampung bisa berjuang maksimal saat pertandingan.

“Tahun lalu di kejuaraan yang sama kami mampu meraih satu medali emas, dua perak dan tiga medali perunggu. Tahun ini kami tidak mau muluk-muluk. Dengan target yang jelas, harapannya anak-anak bisa bertanding secara maksimal,” kata Andre, Kamis (23/3).

Lanjutnya, tahun ini Lampung menargetkan bisa mendapatkan lebih banyak lagi medali emas, perak atau perunggu dikejurnas karate piala Mengadri, 24-26 Maret mendatang.

Dari 29 atlet karateka, Lampung mengirimkan tiga katagori lomba diantaranya katagori kata beregu putra junior dan kata beregu putri junior serta perorangan. Katagori kata beregu putra terdiri dari tiga atlet yakni Yoga, Yogi dan Wildan. Sedangkan kata beregu putri terdiri dari Alifah, Miranda dan Seprtiani.

“Ada enam orang atlet yang beregu, dan 23 atlet lainnya mereka yang turun dikategori perorangan,”katanya.

Secara fisik, sambungnya, semua atlet dalam kondisi yang prima dan siap bertarung. Secara kualitas Lampung tak kalah dengan atlet Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan. (ZN)

189 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment