TIngkatkan Ketahanan Gizi, Pemkot Metro Jalin Kerjasama Gerakan Tangguh Nusantara

Metro- Walikota Metro Wahdi Siradjuddin melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama guna peningkatan ketahanan gizi keluarga melalui gerakan tangguh Nusantara di Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan kota Metro, Rabu (22/09/2021).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, Pemerintah selalu mengapresiasi kegiatan yang telah disepakati bersama, baik visi dan misinya dalam mengembangkan pertanian guna peningkatkan ketahanan gizi keluarga.

“Kita membutuhkan kreativitas yang sangat tinggi. Jadi bersama mari tingkatkan pemanfaatan lahan secara baik,” jelasnya.

Sementara di tempat yang sama Kepala Dinas Pertanian kota Metro Heri Wiranto menjelaskan, untuk kerjasama ini nantinya Dinas Pertanian akan menyediakan seperti aplikasi pemasaran yang dikhususkan untuk hasil olahan baik itu dari PKK, kelompok wanita tani yang mengelola kebun-kebun yang ada di pekarangan kawasan pangan kelompok Lestari.

“Nantinya akan dilakukan pelatihan untuk meningkatkan kreativitas dalam pemanfaatan dan pengolahan lahan untuk wanita tani dari PKK, TNI dan Kepolisian guna meningkatkan ketahan gizi keluarga,” paparnya.

Posting Terkait