Tingkatkan PAD, Tubaba Optimalkan Peranan OPD

Gati Susanto | Fajar Sumatera

PANARAGAN – Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Asisten II Bidang Pengembangan Ekonomi Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. Lekok, MM menggelar rapat koordinasi (rakor) pendapatan di ruang rapat sekda pemda setempat, Panaragan, Selasa (03/12).

Rapat tersebut dihadiri oleh Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administratur Dinas terkait.

Baca Juga:  Pemkot Korbankan SDN 2 Palapa untuk Dibangun Hotel

Rakor pendapatan merupakan salah satu upaya yang efektif dalam rangka mewujudkan peningkatan Pendapatan. Tujuan tertinggi dari keseluruhan proses koordinasi pendapatan adalah terjadinya perubahan pola pikir dan pola tindak seluruh pemangku kepentingan dalam upaya mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dengan adanya Rapat Koordinasi Pendapatan dapat bermanfaat untuk mengoptimalkan fungsi dan peranan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mendukung upaya peningkatan pendapatan guna mencapai Kabupaten Tulangbawang Barat yang mandiri,” harap Lekok.

Baca Juga:  PAD Dukung Pembangunan Daerah

Rakor pendapatan ini, diharapkan dapat memunculkan gagasan-gagasan baru yang sesuai dengan kaidah dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah.

“Dan perlu di garis bawahi kembali bahwa dengan diselenggarakannya Rapat Koordinasi Pendapatan ini diharapkan bisa memberikan rekomendasi konkret terhadap Peningkatan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat terutama menyangkut sektor-sektor pendapatan yang belum tergali dan belum mencapai target realisasi,” pungkasnya.(GS)

Baca Juga:  Pemkab Tulangbawang Tunda Pencairan Kegiatan OPD

OPD PAD Tubaba

Posting Terkait