TKD Jokowi-Amin Gelar Training Calon Saksi

(Ist)

BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka pemantapan pengawasan jalannya pelaksanaan pemilihan presiden 17 april 2019. Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin melalui direktorat saksi menggelar training of trainers bagi calon intrukstur saksi-saksi yang berasal dari koalisi partai pendukung Joko Widodo Ma’ruf Amin, Selasa (12/3).

Sebanyak 75 peserta yang berasal dari tim Kampanye Daerah Kabupaten Kota koalisi partai pendukung serta 5 peserta yang berasal dari relawan mendapat arahan langsung direktorat saksi tim kampanye nasional.

Direktur Saksi TKD Lampung Abdulah Sani, menyebutkan, “Target dari kegiatan ini guna mendidik calon instruktur saksi yang akan memberikan pelatihan bagi saksi-saksi yang mengawasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 26 ribu TPS di Lampung. Nantinya saksi akan dibagi dalam dua bagian yakni saksi dalam dan saksi luar dengan sistem input menggunakan data berbasis IT.”

Target dari pelatihan training of trainers ini untuk mengawal kemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Provinsi Lampung diawali dari sebelum di TPS hingga penginputan data. Pengawalan sebelum di TPS dimaksudkan untuk memastikan semua masyarakat Lampung sudah memperoleh formulir ce enam serta mengawasi hasil perolehan suara Pilpres.

Saksi yang disiapkan TKD berbeda dengan saksi dari partai politik, karena saksi yang disiapkan TKD merupakan gabungan dari partai politik koalisi dan khusus mengawasi perolehan suara Pilpres. (*)

TKD Jokowi-Amin

Posting Terkait