TMMD Ke-101 Kodim 0411/Lampung Tengah Bangun Jalan Penghubung

TMMD Ke-101 Kodim 0411/Lampung Tengah Bangun Jalan Penghubung

TMMD Ke-101 Kodim 0411/Lampung Tengah Bangun Jalan Penghubung.

LAMPUNG TENGAH – JAJARAN Makodim 0411/Lamteng ditegaskan di Posko TMMD Ke-101 oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Saiful Rahman pelaksanakan Pembangunan jalan penghubung Dusun VI dan Dusun VII Desa Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah mencapai 42% pada Jumat (13/4).

Pasiter Kodim 0411/LT menjelaskan,“Kondisi awal jalan yang dibuka dan diperkeras sepanjang 1.260 meter, berawal jalan setapak yang biasa digunakan warga kedua RT untuk melakukan aktifitas keseharian. Dimana terlihat dari sisi kiri-kanan jalan areal persawahan, dan pohon besar sehingga warga sekitar menggunakan jalan ini hanya dengan berjalan kaki dan bersepeda. Proses pengerjaan badan jalan dilaksanakan oleh Anggota Satgas TMMD sebanyak 103 anggota, Polri  4 personel, perangkat kampung 4 orang dipimpin langsung Kepala Kampung dan masyarakat 175 Orang.”

Baca Juga:  Kodim 0411/Lampung Tengah Bedah Rumah Tak Layak Huni

Kepala Dusun Karang Endah, Suratman, yang membawahi Dusun Karang Endah, berikan apresiasi atas upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, yang menggandeng TNI melalui TMMD Ke-101 Kodim 0411/Lamteng.

Jalan penghubung ini sangatlah penting bagi warga kedua Dusun Karang Endah, dengan dibuka dan diperkerasnya jalan ini nanti, tentunya masyarakat kedua dusun akan lebih mudah membawa hasil panen dari sawah dan ladang mereka yang berlokasi di Dusun Karang Endah dengan efisiensi waktu dan biaya angkut yang jauh lebih murah.

Baca Juga:  Danrem 043/Gatam Tutup TMMD Ke-101 di Lampung Tengah

“Begitu juga warga anak-anaknya yang akan bersekolah, orang tua tidak perlu khawatir lagi saat anak-anak mereka ke sekolah dengan berjalan kaki maupun menggunakan sepeda,” ungkap Kepala Kampung. (Subhan)

Kodim 0411/Lampung TMMD Ke-101

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan