TMMD Wujud Operasi Bakti TNI yang Sinergis, Terintegrasi dan Sangat Terorganisir

Gayo Lues-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada awalnya dikenal dengan kata ABRI Masuk Desa (AMD) yang merupakan program kerja sama antara TNI, Pemerintah Daerah serta komponen lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membangun meningkatkan pembangunan daerah-daerah yang tertinggal, terisolasi daerah pinggiran dan terbelakang.

TMMD merupakan salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang sinergis, terintegrasi dan sangat terorganisir yang memiliki maksud, tujuan serta manfaat yang jelas baik bagi kepentingan TNI, Masyarakat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Cegah DBD, Satgas TMMD Ke-99 Giatkan Fogging

Sabri (40) mengatakan, secara langsung kami warga kampung Badak dapat merasakan manfaat dan hal yang positif bagi kampung kami dari adanya kegiatan TMMD. Kegiatan hal positif yang kami rasakan seperti kegiatan dimalam hari seperti biasa sunyi ini menjadi ramai dengan segala aktivitas seperti mengajar mengaji bagi anak-anak kami, kegiatan jaga pos siskamling, olahraga bersama, bergotong-royong bahkan sampai membuat anak-anak kami termotivasi ingin menjadi anggota TNI sehingga tercipta suasana kekeluargaan, kebersamaan antara warga dengan TNI Satgas TMMD dalam segala hal.

Baca Juga:  Kuda Lumping Meriahkan Penutupan TMMD Gayo Lues

“Tidak hanya seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Satgas sehari-hari pada program TMMD, kami juga merasakan hal yang positif seperti pembukaan jalan yang dapat mempermudah jalur transportasi. Semoga saja semangat kemanungggalan TNI dengan masyarakat dapat terjaga dan selalu harmonis” Ungkap Sabri (Sipayung).

Kodim 0113

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan