Tokoh Masyarakat Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Pungli di Pesawaran

Ilustrasi. (ist)

GEDONGTATAAN – Tokoh Masyarakat Kabupaten Pesawaran Mualim Taher, desak aparat penegak hukum khususnya Polda Lampung, untuk segera mengusut tuntas kasus Pungli pengadaan Komputer yang sudah terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) beberapa waktu lalu.

“Saya meminta kepada aparat penegak hukum, khususnya Polda Lampung untuk menyelidiki kasus ini sampai ke akarnya, siapa dalang dibalik adanya pungli ini,” jelasnya, Rabu (12/9).

Baca Juga:  SMKN 1 Terbangggi Besar Diduga Lakukan Pungli

“Hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu, hukum di Indonesia ini panglima jangan ada intervensi dari siapapun baik itu dari seorang pimpinan, kalau hukum sudah di intervensi, hukum di Indonesia khususnya yang ada di Lampung akan lemah,” timpalnya.

Dirinya juga meminta kepada para penguasa, yang memiliki kepentingan jangan pernah mengintervensi hukum, karena hukum di Indonesia ini berlaku untuk semua kalangan.

Baca Juga:  Pungli Berjamaah KUA Pringsewu Patok Tarif Capai Jutaan Rupiah

“Untuk aparat penegak hukum, tegakan hukum sejujur-jujurnya dan jangan tebang pilih, kalau memang bersalah proses, jangan pandang bulu,” paparnya.

Dirinya juga menuturkan, pungli yang ada di Kabupaten Pesawaran ini bentuknya terstruktur, sistematis dan pasif.

“Pungli yang ada di Pesawaran ini sifatnya bukan individu ataupun perorangan, melainkan berjamaah, kita sudah tau dari jauh jauh hari karena ini barang lama bukan barang baru,” tegasnya.

Baca Juga:  Polres Tulang Bawang OTT Dua Pelaku Pungli di Jalintim

“Saya kembali meminta kepada penegak hukum, agar sesegera mungkin dapat membongkar aktor dibalik ini semua, karena satu satunya harapan warga Lampung untuk di kepolisian ya Polda Lampung itu, jangan sampai membuat masyarakat kecewa,” tutupnya. (MH/PS)

Pungli

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan