Tokoh “Pak Ketua” di Balik Pesan Whats App yang Minta Hakim di Lampung Untuk Tiarap

Pesan Whats App Berantai Beredar: Minta Hakim di Lampung Untuk Tiarap Karena Ada KPK

Ilustrasi Hakim.

Bandar Lampung – Potongan misteri tentang siapa orang yang mengirimkan pesan berantai melalui Whats App kepada para hakim untuk tiarap mulai terbuka. Pesan itu diketahui berisi tentang peringatan kepada para hakim agar tiarap sejenak karena salah satu petinggi KPK sedang berada di Provinsi Lampung.

Demikian kalimat yang belakangan diketahui berasal dari “Pak Ketua” itu disebar: “Pak Efi. Tlg teman2 hakim dijapri suruh tiarap dulu… ini beberapa komisioner kpk ada di Lampung… setelah isyak mereka minta ketemu aku trims”.

Pesan ini masuk ke dalam grup Whats App HUMAS_PNTjK pada Rabu (12/2/2020) tepat pukul 19.19 WIB. Pengirimnya adalah Efiyanto, salah satu hakim di Pengadilan Negeri Tanjungkarang. Salah satu hakim yang diketahui adalah Humas Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Pastra Joseph memberikan tanggapan, “Ok. Trims”. Kemudian Pastra Joseph mengatakan agar pesan itu diteruskan kepada “Pak Ketua”. “Tolong dikirim langsung ke pak Ketua pak,” tulis Pastra Joseph.

Lalu Efiyanto menjelaskan jika peringatan itu berasal dari “Pak Ketua”. “Itu dr pak ketua,” tulis Efiyanto. Langsung dijawab oleh Pastra Joseph, “Ok pak, trims”.

Percakapan antara Pastra Joseph dan Efiyanto itu langsung terhapus. Bisa jadi penghapusan pesan itu dilakukan karena grup tersebut diisi oleh sejumlah jurnalis yang biasa bertugas meliput di wilayah Pengadilan Negeri Tanjungkarang.

Baca Juga:  Kasus Korupsi Lampung Utara: Begini Strategi Kuasa Hukum Agung Ilmu Mangkunegara dan Raden Syahril

Kami sudah menghubungi Efiyanto lewat nomor pribadinya, Kamis (13/2/2020). Ia memberikan penjelasan tentang pesan tersebut. Tapi ia tidak mau penjelasannya itu dikutip dan dipublikasikan kepada publik. Ia hanya berpesan agar penjelasan tentang pesan di dalam grup Whats App itu dikonfirmasi melalui Humas Pengadilan Tanjungkarang bernama Hendri. “Silahkan ke humas saja,” ucapnya.

Baca Juga:  KPK Gelar Rakor di Kantor Bank Lampung

Humas Pengadilan Negeri Tanjungkarang Pastra Joseph belum bersedia dimintai tanggapannya karena sedang sibuk. “Maaf, lagi sidang,” kata Pastra Joseph.

Sosok komisioner KPK yang akan ditemui oleh sosok “Pak Ketua” itu diketahui adalah Nurul Gufron. Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, Nurul Gufron memiliki agenda di Universitas Negeri Lampung (Unila). Meski tidak menyebutkan nama Nurul Gufron, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan bahwa salah satu petinggi dari lembaga antirasuah sedang berada di Unila untuk mengikuti kegiatan seminar nasional. (Ricardo)

Baca Juga:  KPK Terima Sejumlah Nama Calon Pengganti Irjen Heru Winarko

Hakim Hakim Tiarap KPK Pengadilan Negeri Tanjungkarang Pesan Berantai Whats App

Posting Terkait