Total Peserta Ujian Nasional (UN) SMP/MTs Capai 10Ribu

Para pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara menerima ratusan paket soal UN SMP/MTs

KOTABUMI–Total Peserta Ujian Nasional (UN) SMP/MTs di Lampung Utara pada tahun ini mencapai 10.383 siswa/siswi. Mereka akan mengikuti UN pada tanggal 2 – 4 Mei dan 8 Mei 2017 mendatang.
“Tahun ini, total peserta UN SMP/MTs berjumlah 10.383 orang,” terang Kasi Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Merlyn Sofia, Rabu (26/4/2017).
Ke-10.383 siswa/siswi itu, kata dia lagi, terdiri dari 5.252 siswa laki – laki dan 5.131 siswa perempuan. Puluhan ribu peserta UN itu berasal dari 181 SMP negeri, dan 105 SMP swasta, serta 65 MTS. Selain itu, masih ada 11 sekolah yang akan menggelar ujian paket B dan paket C. Sesuai jadwal, hari pertama ujian, mata pelajaran yang diujikan, yakni mata pelajaran bahasa Indonesia.

Lalu, mata pelajaran Matematika akan menjadi mata pelajaran yang akan diujikan pada hari kedua UN.

Bagi para peserta UN yang berhalangan untuk mengikuti UN dikarenakan sakit atau lainnya, imbuhnya, diperkenankan mengikuti UN susulan pada tanggal 22 – 23 Mei mendatang.
“Tanggal 4 Mei, ujian Bahasa Inggris dan tanggal 8 Mei 2017, ujiannya mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam,” kata dia.
Merlyn menambahkan, soal UN sendiri telah mereka terima hari ini dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. Paket – paket soal yang diterima itu berjumlah 240 kotak. 235 kotak untuk siswa SMP, dan 5 kotak untuk paket B.

Ratusan paket soal itu disimpan di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara.
“Paket – paket soal itu dijaga dan aman. Kami pastikan tak akan ada kebocoran soal,” tegasnya.
Dalam kesempatan ini, ia juga ‎mengimbau kepada seluruh siswa agar mempersiapkan dirinya dengan baik sehingga hasilnya nanti maksimal. Tak lupa ia juga mengingatkan kepada wali murid atau siswa untuk memperhatikan kesehatan mereka supaya tak berhalangan mengikuti UN.
“Kepada adik – adik, fokuslah belajar. Kurangi kegiatan – kegiatan yang tak bermanfaat. Dan yang paling penting, tetap jaga kesehatan,” imbau perempuan berjilbab ini.(ri/iv)

226 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan