TP PKK Provinsi Lampung Kunjungi Tanggamus

TP PKK Provinsi Lampung Kunjungi Tanggamus

TP PKK Provinsi Lampung bersama TP PKK Kabupaten Tanggamus saat mengunjungi Wisata Air Terjun Waylalan, Jumat (16/3/2018). Foto: Candra/Fajarsumatera.co.id

TANGGAMUS – PJ Bupati Ir Zainal Abidin MT, didampingi Ketua TP PKK kabupaten Tanggamus ibu Hartati Zainal Abidin SP MM menerima kunjungan kerja TP PKK Provinsi Lampung beserta rombongan di Aula Gedung PKK setempat, Jumat (16/3/2018).

Ketua TP PKK Tanggamus Hartati Zainal Abidin mengatakan selamat datang di Bumi Begawi Jejama Tanggamus kepada Ketua TP PKK dan rombongan.

Disampaikan juga ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua TP PKK Provinsi Lampung karena di tengah kesibukan masih menyempatkan berkunjung ke Tanggamus.

“Semoga dengan adanya silaturahmi ini dapat memberikan semangat bagi kami semua dalam melaksanakan program pokok PKK,” terangnya, Jumat (16/3/2018).

Kabupaten Tanggamus secara administratif terdiri dari 20 kecamatan, 299 pekon, dan 3 kelurahan.

“Dengan keadaaan TP PKK Tanggamus telah menjadikan bimbingan teknis untuk pelaksanaan 10 program pokok PKK, sosialisasi PKK hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015, yaitu bidang kelembagaan PKK, Bimtek Kegiatan Pokja I, sampai dengan Pokja IV di 20 kecamatan,” jelasnya.

TP PKK Kabupaten Tanggamus bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus telah mengadakan kegiatan sosialisasi seperti rumah layak huni, mengonsumsi makanan beragam, bergizi dan berimbang, kampanye penanggulangan HIV/AID, sosialisasi prilaku hidup bersih dan sehat dan sosialisasi gerakan serantan 3M Plus.

Selain itu juga melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur dan Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

“Dapat kami sampaikan juga beberapa keberhasilan yang dicapai oleh TP PKK Kabupaten Tanggamus selama tahun 2017,” katanya.

Juara Harapan I Tingkat Nasional Lomba Devile Jambore Kader PKK di Jakarta.

Juara I Tingkat Provinsi Lampung pelaksana terbaik tertib administrasi PKK Pekon diwakili oleh Pekon Sidokaton, Kecamatan Gisting.

Juara I Tingkat Provinsi Lampung Lomba Kesrak KB Kesehatan untuk kategori lingkungan bersih sehat diwakili oleh Pekon Sidokaton Kecamatan Gisting.

Juara I Tingkat Provinsi Lampung Lomba BKP diwakili oleh BKP Permata Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting.

Juara I Tingkat Provinsi Lampung Lomba UKS diwakili oleh SMAN I Kecamatan Sumberejo , serta masih banyak lagi penghargaan yang diraih oleh PKK Kabupaten Tanggamus.

Sementara Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Titin Surti Kustinah Didik, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penerimaan kunjungan kerja ini.

“Karena seperti bapak/ibu ketahui bahwa sehubungan dengan ibu Ketua TP PKK Provinsi Lampung dalam masa cuti maka saya sebagai istri Pjs Gubernur Lampung secara otomatis menjadi Pjs Ketua TP PKK Provinsi Lampung,” katanya.

“Kunjungan kerja ini tentunya saya sangat senang sekali dapat bersilaturahmi dengan bapak/ibu sekalian sekaligus dapat melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan kegiatan PKK di Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.

Karena seperti diketahui bersama bahwa Tanggamus khususnya dalam kegiatan kegiatan PKK selalu mendapatkan penghargaan penghargaan di tingkat nasional.

“Hal ini tentunya hasil kerja dari ibu-ibu TP PKK bersama OPD terkait dan tingginya partisipasi masyarakat,” sanjungnya.

Kabupaten Tanggamus juga sudah sejak beberapa tahun yang lalu telah mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal pembangunan, sehingga dapat mengantarkan keberhasilan prestasi yang dicapai Kabupaten Tanggamus.

“Oleh karna itu, diharapkan jajaran PKK mampu menghadapi berbagai  hambatan dan tantangan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Selesai ccara tersebut, rombongan menuju Wisata Air Terjun Waylalan untuk meninjau lokasi wisata dan selanjutnya rombongan menuju RTH Wisata Muara Indah Kotaagung untuk transit dan makan siang bersama.

Kemudian rombongan menuju kediaman Rumah Dinas Bupati untuk beristirahat dan melaksanakan salat Zuhur bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten III Bidang Administrasi Firman Rani, Kepala Bappeda Hendra Wijaya Mega, perwakilan OPD, Ketua DWP Tanggamus Arjuliati Syam Andi wijaya, rombongan PKK Provinsi Lampung, serta PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus. (SB/CD) 

TP PKK Provinsi Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan