TPM Al-Ikhlas Adakan Kegiatan Berbagi Nasi

Istimewa

KOTAAGUNG – Lembaga Sosial Tim Peduli Musholla (TPM) Al-Ikhlas mengadakan kegiatan berbagi nasi bungkus untuk pengemis, kuli panggul, pedagang, para lansia dan dhuafa di Kecamatan Gisting, Tanggamus, Jumat (6/12).

Kegiatan yang merupakan agenda rutin mingguan ini dilaksanakan oleh 5 orang anggota TPM al-ikhlas dan 6 orang siswa dari OSIS SMA Muhammadiyah Gisting.

Burhan, Ketua TPM Al-Ikhlas mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati masyarakat terhadap kaum yg kurang mampu. “Pada dasarnya kita ingin mengamalkan ajaran agama, berbagi dan memberi makanan meskipun itu hanya sesuap nasi kepada tetangga, kaum dhuafa dan lainnya, ” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa saling tolong menolong antar sesama. “Khususnya kepada pemuda di sini, supaya lebih bisa berempati kepada kaum yg kurang mampu dan juga menjadikan kegiatan berbagi nasi bungkus sebagai budaya positif dikalangan warga dusun V (belakang pasar) Gisting ini, “tambahnya.

Novitasari, salah satu anggota TPM Al-Ikhlas berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk para donatur yg mau menyalurkan sumbangan. “Ikut bangga si ya dan alhamdulillah jadi makin bnyak target untuk yg dibagi nasi bungkusnya, yang awalnya cuma di sekitaran pasar aja dan sekarang udah ke pondok pesantren yg menurut saya sangat tepat sasaran,” katanya.(*)

Berbagi Nasi TPM Al-Ikhlas

Posting Terkait