TPS Tanjung Senang Ancam Kesehatan Warga

Bandar Lampung – Warga RT 13 kelurahan Tanjung senang kembali keluhkan TPS (Tempat pembuangan Sampah) yang mengakibatkan bau tidak sedap di sekitar pemukiman warga. Senin (23/11)

Salah satu warga RT 13 marianto joko mengatakan terkait TPS, pihaknya sudah melakukan mediasi bersama lurah Tanjung senang dan Camat Tanjung senang, untuk sampah tersebut tidak menginap di TPS.

“Ya kemaren waktu istri Walikota Bandar Lampung datang, lurah dan Camat sudah di panggil oleh beliau, bahwa sampah di sini setiap jam 5 sore harus sudah di angkut, jadi tidak ada lagi sampah yang menginap sampai esok harinya, tetapi kenyataannya sampai saat ini sampah tersebut masih sering menginap, “kata joko saat di wawancara media di tanjung senang Bandar Lampung.

Menurut joko Awal mula TPS Tanjung senang hanya di jadikan sementara dan akan di pindahkan, bila penduduk sudah ramai.

” Awal ya TPS berada disini, hanya untuk di jadikan sementara tetapi saat ini pemukiman warga sudah ramai penduduk, jadi kalau hujan bau sampah ini tercium sangat tidak sedap, apalagi kadang sumur yang dekat dengan sampah airnya keruh,”Ungkapnya

Joko menjelaskan, pihaknya sudah melaporkan ke KUPT dan DPRD kota untuk di pindahkan, karena akan di gunakan untuk Ruang hijau dan TPA (Tempat Pendidik Al-Quran).

“Saya bersama warga disini, pernah melapor ke KUPT dan DPRD kota untuk TPS yang berada di sini dipindahkan, karena akan kami buat ruang hijau di lingkungan kami Dan TPA ,karena saya melihat penduduk sudah ramai apalagi anak – anak butuh tempat bermain di lingkungan kami, “Jelasnya

Sementara Lurah Tanjung Senang saat dikonfirmasi melalui WhatsApp tidak merespon terkait keluhan warga setempat.

Posting Terkait