Truk Hino Merk PT Pertamina yang Tabrak Pembatas Fly Over MBK Milik PT Tulus Adjie Perkasa

Mobil truk tangki Pertamina menabrak pembatas flyover Pagar Alam pada pukul 10.30, Rabu 1 April 2020. Foto: Fajar Sumatera

Bandar Lampung – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Z A Pagar Alam, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Rabu malam, 1 April 2020, sekira pukul 22.00 WIB. Kecelakaan tersebut dialami truk Hino yang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan label PT Pertamina.

Truk berplat nomor B 9425 BEK ini menabrak pembatas jalur pada Fly Over yang tepat berada di depan Mall Bumi Kedaton (MBK). Atas kejadian ini, petugas kepolisian dari Satlantas Polresta Bandar Lampung terlihat melakukan pemantauan atau biasa disebut olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Baca Juga:  Pertamina Gelar Exercise  ISPS Code di Teluk Semaka

Pengendara truk tersebut belakangan diketahui bernama Tio Pratama, berusia 24 tahun, warga Kabupaten Lampung Tengah. Kepada petugas kepolisian, Tio Pratama mengklaim dirinya sedang mengalami kantuk. Penjelasan Tio ini merujuk kepada alasan kenapa dia menabrak pembatas jalan itu.

Keterangan Tio ini diungkapkan salah satu saksi mata yang mendengar perbincangan antara Tio dengan petugas kepolisian yang saat itu berada di lokasi kejadian. “Tadi sempat ada dialog antara supir itu dengan petugas. Alasan dia, karena dia ngantuk. Tadi itu gitu. Tapi jangan ditulis nama saya pak wartawan,” ungkap seorang pria yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Pertamina Gelar Exercise  ISPS Code di Teluk Semaka

Dari dokumen yang diterima Tim Fajar Sumatera, truk Hino tersebut ialah milik dari PT Tulus Adjie Perkasa. Dalam dokumen tersebut, alamat perusahaan dari kendaraan tersebut berada di Jalan Arjuna Utara, Jakarta Barat.

Hasil pencarian di Google, PT Tulus Adjie Perkasa memiliki kantor di Jalan Yos Sudarso No 88 Blok A6-7, Kelurahan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung.

Iditrix.com memuat sejumlah informasi tentang PT Tulus Adjie Perkasa. Di antaranya tentang waktu terbitnya badan hukum perusahaan ini sampai kepada informasi Administrasi Hukum Umum (AHU). “Memperhatikan. Informasi yang disediakan di iditrix.com dikumpulkan dari register resmi perusahaan dan sumber data publik lainnya. Semua data disediakan sebagai pedoman dan telah disiapkan untuk tujuan informasi saja. Ketahuilah bahwa data dapat berubah sejak pembaruan terakhir,” begitu kalimat yang tertuang dalam idtrix.com seperti yang dilihat Fajar Sumatera, Kamis, 2 April 2020.

Baca Juga:  Pertamina Gelar Exercise  ISPS Code di Teluk Semaka

Keberadaan PT Tulus Adjie Perkasa juga dimuat dalam id-check.net. Alamat kantornya sama. Perbedaan yang tampak ada pada nama notaris. Jika di iditrix.co, notarisnya bernama Whinda Yulianti S.H., M.Kn, jika di id-check.net; Jenmerdin, SH.

Di laman local.infobel.co.id, PT Tulus Adjie Perkasa dikategorikan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang distribusi minyak bumi dan lainnya yang berlokasi di Teluk Betung Selatan. “Distribution Of Petroleum And Derivatives dan Compressed, Liquified And Dissolved Gas in Teluk Betung Selatan,” begini keterangan tertulis tentang penjelasan perusahan tersebut. (TIM)

PT Pertamina

Posting Terkait