Truk Molen Tercebur Kali Rusak Bangunan Warga Perumahan PBI

Pamulang,-Warga Perumahan Pondok Benda Indah (PBI) Jalan Bumi Raya, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan pengerjaan proyek pelebaran kali pasca terceburnya truk molen B 9382 UIA sejak Senin (28/10/2019) baru dievakuasi dua hari kemudian.

Akibat kejadian itu, tepi kali yang berjarak beberapa meter dari perumahan warga juga longsor hingga banjir pasca hujan masuk ke pekarangan rumah warga.

Menurut Mega, warga sekitar yang rumahnya tak berapa jauh dari lokasi terjerembabnya truk molen, menyayangkan sang supir tidak bisa memprediksi jalan yang sempit hingga berakibat fatal menyusahkan warga sekitar.

“Memang supirnya gak prediksi dulu bagaimana truk molen mau lewat jalan yang sempit begitu. Apalagi tanahnya urukan, kok berani lewat. Nah sekarang bikin susah warga yang mau lewat,” tuturnya kepada Fajar Sumatera, Senin (1/11/2019) malam.

Masih menurutnya, akibatnya akses jalan yang terhambat, ditambah lagi hujan yang mengguyur sejak siang hingga sore, justru genangan air makin meluas kepemukiman warga. Terlebih pohon-pohon yang ditanam warga harus dipotong untuk proses evakuasi truk molen yang sejak dua hari tak juga diambil tindakan.

“Semua pohon habis dibabatin, jadi gersang dan panas juga, apalagi sekarang musim kemarau,” keluhnya.

Ditempat yang sama, Ruslan salah satu warga yang lama menetap di perumahan Pondok Benda Indah mengatakan, terbaliknya truk molen di samping Masjid Aliftitah dikarenakan amblasnya tanah akibat beban truk molen yang melintasi dijalan yang sempit juga tanah urukan.

“Masa baru dikeluarin tanggal 31 Oktober 2019 kemarin. Sampe kena pager besi orang ambruk kena mobil beko yang ngakalin mobil molen biar bisa keluar dari kali,” kata dia.

Dilanjutkannya, bahkan coran terisi penuh dalam truk tersebut semakin mengeras hingga menambah beban truk sejak proses evakuasi. Apalagi dinding kali mharus dirubuhkan demi mengeluarkan truk molen masuk kali yang baru pertama kali terjadi di perumahan Pondok Benda Indah.

“Sekarang, akses jalan terputus untuk motor, gara-gara mau ngeluarin truk molen dari kali,” ujarnya. (Red)

Pamulang Tangsel Perumahan Pondok Benda Indah Truk Masuk Kali Truk Melon Masuk Kali

Posting Terkait